Bodrex Caem


Bodrex Caem


15 Kepribadian Manusia Menurut Status Facebooknya

Posted: 21 Apr 2012 08:49 PM PDT

15 Kepribadian Manusia Menurut Status Facebooknya


1. Manusia Super
Update Kapanpun dan di manapun selalu update status. Statusnya tidak terlalu panjang tapi terlihat bikin risih, karena hal-hal yang tidak terlalu penting juga dipublikasikan. Contoh : "Lagi makan di restoran A..", "Dalam perjalanan menujuneraka..", "Saatnya baca koran..", dan sebagainya.

2. Manusia Melankolis
Biasanya selalu curhat di status. Entah karena ingin banyak diberi komentar dari teman-temannya atau hanya sekedar menuangkan unek-uneknya ke facebook. Biasanya orang tipe ini menceritakan kisahnya dan terkadang menanyakan solusi yang terbaik kepada yang lain. Contoh : "Kamu sakitin aku..lebih baik aku cari yang lain..", "Cuma kamu yang terbaik buat aku..terima kasih kamu sudah sayang ama aku selama ini..".

3. Manusia Tukang Ngeluh
Pagi, siang, malem, semuanya selalu ada aja yang dikeluhkan. Contoh : " Jakarta maceeet..!! Panas pula..", "Aaaargh ujan, padahal baru nyuci mobil..sialan. .!!", "Males ngapa2in.. cape hati gara2 si do' i..", dsb.

4. Manusia Sombong
Mungkin beberapa dari mereka ga berniat menyombongkan diri, tapi terkadang orang yang melihatnya, yang notabene tidak bisa seberuntung dia, merasa kalo statusnya itu kelewat sombong, dan malah bikin sebel. Contoh : "Otw ke Paris ..!!", "BMW ku sayang, saatnya kamu mandi..aku mandiin ya sayang..", "Duh, murah-murah banget belanja di Singapur, bow,"

5. Manusia Puitis
Dari judulnya udah jelas. Status nya selalu diisi dengan kata-kata mutiara, tapi ga jelas apa maksudnya. Bikin kita terharu? Bikin kita sadar atas pesan tersembunyinya? atau cuma sekedar memancing komentar? Sampai saat ini, tipe orang seperti ini masih dipertanyakan. Contoh : "Kita masing-masing adalah malaikat bersayap satu. Dan hanya bisa terbang bila saling berpelukan", "Mencintai dan dicintai adalah seperti merasakan sinar matahari dari kedua sisi", "Jika kau hidup sampai seratus tahun, aku ingin hidup seratus tahun kurang sehari, agar aku tidak pernah hidup tanpamu".

6. Manusia in English
Tipe manusianya bisa seperti apa saja, apakah melankolis, puitis, sombong dan sebagainya. Tapi dia berusaha lebih keren dengan mengatakannya dalam bahasa Inggwis gicyu Low.. Contoh : "Tie and Chair..", "I can tooth, you Pink sun.." dsb..

7. Manusia Lebay
Updatenya selalu bertema 'gaul' dengan menggunakan bahasa dewa.. ejaan yang dilebaykan.. Contoh.." met moulnin all.. pagiiieh yg cewrah… xixiixi" << lol~

8. Manusia Terobsesi
Mengharap tapi ga kesampaian.. pengen jd artis ga dapat-dapat. Contoh : "duwh… sesi pemotretan lagi! cape…"

9. Manusia Sok Tau
Sotoy tenarnya. Padahal dia sendiri tidak tahu apa yang ditulisnya. Contoh : "Pemerintah selalu memanjakan rakyatnya.. bla..bla…bla,"

10. Bioskop Mania
Update film yang abis ditonton dan kasih comment.. Contoh : "ICE AGE 3..Recomended! !", "Transformers 2 mantab euy.."

11. Manusia pedagang
Contoh: "jual sepatu bla bla bla"

12. Manusia penyuluh masyarakat
Contoh: "jangan lupa dateng ke TPS, 5 menit utk 5 tahun bla..bla"

13. Manusia Alay
Ada berbagai macam versi, dari tulisannya yang aneh, atau tulisannya biasa aja, hanya saja kosakata nya ga lazim seperti bahasa alien. Contoh:Alay 1 : "DucH Gw4 5aYan9 b6t s4ma Lo..7aNgaN tin69aL!n akYu ya B3!bh..!!" Alay 2 : "km mugh kog gag pernach ngabwarin aq lagee seech? kmuw maseeh saiangs sama aq gag seech sebenernywa? " Alay 3 : "Ouh mY 9oD..!! kYknY4w c gW k3ReNz 48ee5h d3ch..!!"(Khusus buat tipe ini, ga usah di baca juga gpp..saya pribadi juga mikirdulu buat nulis ini, walaupun jadinya kurang mirip sama yg aslinya..)

14. Tipe Hidden Message
Tipe ini biasanya tidak to the point, tapi tentunya punya niat biar orang yg dituju membaca nya. (bagus kalo baca..kalo ngga? kelamaan nunggu) padahal kan bisa langsung aja sms ya.. Contoh : "For you my M***, I can' t live without you..you are my bla bla bla..","Heh, cewe bajingan..ngapain lo deket2in co gw?! kyk ga laku aja lo.." (padahal ce tersebut tidak ada dalam jaringannya. . mana bisa baca…)

15. Tipe Misterius
Tipe yang biasanya bikin banyak orang bertanya tanya atas apa maksud dari status orang tersebut..Biasanya dalam suatu kalimat membutuhkanSubjek + Predikat + Objek + Keterangan. Tapi orang tipe ini mungkin hanya mengambil beberapa atau malah hanya 1 saja..Dan pastinya mengundang kontroversi. Contoh : "Sudahlah.." , "Telah berakhir.." (apanya??),"Termenung.. ." (so what gitu, loh) Kalian ngikut yang mana???


Inilah Jalan Jalan Paling Rumit dan Ekstrim di Dunia

Posted: 21 Apr 2012 08:28 PM PDT

Inilah Jalan Jalan Paling Rumit dan Ekstrim di Dunia


Wow...kata ini pasti muncul saat kita melintasi jalan" terbaik di dunia. Memompa adrenalin saat memacu mobil kita. Terlebih lagi melewati jalan yang rumit, berputar, hingga dapat membuat kita pusing. Namun tentunya akan ada senyuman saat kita telah menaklukkan jalanan yang rumit tersebut. Berikut ini adalah 9 jalan" terumit yang ada di dunia. Silahkan anda bayangkan sensasi saat melintasi jalan" tersebut. Tanpa basa-basi, let's cekidot.

1) Col de Turini, France
Terletak lebih dari 1 mil di atas permukaan laut, Kolonel de Turini adalah gunung yang terletak di selatan Perancis di Pegunungan Alpen. Ini juga merupakan bagian dari tahap 20 mil dari reli Monte Carlo Rally WRC. Ini adalah salah satu jalan paling menarik di Bumi. Jalan ini pernah ditampilkan di episode pertama dari seri Gear, Top 10 ketika presenternya pergi mencari jalan terbaik untuk mengemudi di dunia. Titik tertinggi, Kolonel de Turini adalah 1607m.

2) Stelvio Pass, Italy
Terletak di Pegunungan Alpen Timur di Italia, Stelvio Pass Road menghubungkan Valtellina dengan Merano dan lembah Adige atas. Melewati jalan pegunungan yang terletak di ketinggian sekitar 1,7 kilometer di atas permukaan laut. Jalan ini sangat menantang untuk dilalui karena adanya 48 tikungan, dengan jalan menjadi yang sangat sempit di beberapa titik, dan beberapa lereng yang sangat terjal. Dengan ketinggian 2.757 meter, adalah gunung tertinggi beraspal di Pegunungan Alpen Timur dan tertinggi kedua di Alpen, setelah 2770 m tinggi Col de l'Iseran.

3) Leh–Manali Highway, India
Jalan Leh-Manali ini ada di India dan menjangkau hingga panjang 297 mil di antara pegunungan Himalaya. Melewati beberapa gunung tertinggi dunia, dengan ketinggian rata" di antara 2 sampai 3 mil diatas permukaan laut. Jalan ini adalah salah satu jalan paling rumit dan menantang di dunia, dengan salju, tanah longsor dan medan yang membuat perjalanan sangat sulit. Jalan ini dibangun dan dikelola oleh Angkatan Darat India.

4) The Puxi Viaduct, Shanghai
Ini adalah salah satu Shanghai interchange tersibuk dan terbesar yang dapat memenuhi kebutuhan ribuan kendaraan setiap jam. Ada 5 tingkat dua jembatan yang membantu menghubungkan jalan raya kota tersibuk, mengarahkan kendaraan tanpa banyak rewel.

5) The Judge Harry Pregerson Interchange, LA
The Judge Harry Pregerson Interchange terletak di Los Angeles, CA dan merupakan salah satu simpang susun paling rumit di negeri ini. Setumpuk pertukaran dengan lapisan jembatan membuat jaringan rumit jalan memungkinkan kelancaran arus lalu lintas. Persimpangan ini dibuka pada tahun 1993. Ini merupakan persimpangan 4 level dengan jalur akses terbatas.

6) Gravelly Hill Interchange, Birmingham, UK
Gravelly Hill Interchange, dijuluki 'The Spaghetti Junction'. Nama "Spaghetti Junction" diciptakan oleh Roy Smith, seorang wartawan dari Birmingham Evening Mail pada 1970-an. Mencakup sebuah 30 hektar, junction melayani 18 rute dan meliputi 4 km jalan slip. Di 6 tingkatan yang berbeda, ada 559 kolom beton, mencapai 24,4 m sampai tinggi. Para insinyur harus mengangkat 13,5 kilometer dari jalan raya untuk mengakomodasi jalur kereta api 2, 3 kanal, dan 2 sungai. Ini pertemuan yang paling rumit di Inggris.

7) Trollstigen in Norway
The Fjord di Norwegia itu memiliki banyak jalan yang menarik wisatawan. Yang paling penting di antara mereka adalah Trollstigen yang merupakan serangkaian jalan yang menakjubkan dengan pemandangan dari beberapa air terjun. Kata Trollstigen berarti Tangga Troll. Jalan, meskipun tidak kurang dalam standar keselamatan, membutuhkan banyak konsentrasi dan keterampilan mengemudi menaklukkannya. Jalan sempit membuat kemungkinan kecil untukberpapasan. Longsor bebatuan sering terjadi di wilayah ini menyebabkan beberapa upgrade ke jalan pada tahun 2005.

8) Los Caracoles Pass in Andes
Jalan ini melewati Pegunungan Andreas antara Chile dan Argentina. Memiliki banyak tanjakan curam tanpa rel penjaga keamanan. Jalan ini sering tertutup salju setahun. Salju yg bnyk dengan sifat jalan ekstrim membutuhkan kesabaran dan keahlian saat dilewati. Namun, jalan ini cukup dipelihara secara teratur dan tidak memiliki catatan kecelakaan mengerikan. Truk Cargo dan bahkan double-Decker bus pariwisata perjalanan melalui jalan setiap hari, dan ini cukup berpengalaman.

9) Lysebotn Road, Norway
Mungkin ini adalah jalan yang paling indah. Tidak terlupakan setelah melewatinya.



Tulisan Terakhir Wakil Menteri ESDM Widjajono

Posted: 21 Apr 2012 07:20 PM PDT

Tulisan Terakhir Wakil Menteri ESDM Widjajono


Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Widjajono Partowidagdo mangkat pada 21 April 2012. Profesor teknik perminyakan ini meninggal saat mendaki Gunung Tambora, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Mendaki adalah hobinya. Tak cuma di Indonesia, gunung-gunung tinggi di dunia juga telah ditaklukkan, seperti Himalaya di Nepal dan Gunung Kilimanjaro di Afrika.

Sebelum ke Tambora, Widjajono sempat menulis di mailing list Ikatan Alumni ITB. Inilah pesan yang diduga menjadi tulisan terakhir dia:

Kalau kita menyayangi orang-orang yang kita pimpin, Insya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang akan menunjukkan cara untuk membuat mereka dan kita lebih baik. Tuhan itu Maha Pencipta, segala kehendak-Nya terjadi.

Saya biasa tidur jam 20.00 WIB dan bangun jam 02.00 WIB pagi lalu Salat malam dan meditasi serta ceragem sekitar 30 menit, lalu buka komputer buat tulisan atau nulis email.

Dalam meditasi biasa menyebutkan:

"Tuhan Engkau Maha Pengasih dan Penyayang, aku sayang kepadaMu dan sayangilah aku… Tuhan Engkau Maha Pencipta, segala kehendak-Mu terjadi…"

Lalu saya memohon apa yang saya mau… (dan diakhiri dgn mengucap) "Terima kasih Tuhan atas karuniaMu."

Subuh saya Sholat di Mesjid sebelah rumah lalu jalan kaki dari Ciragil ke Taman Jenggala (pp sekitar 4 kilometer). Saya menyapa Satpam, Pembantu dan Orang Jualan yang saya temui di jalan dan akibatnya saya juga disapa oleh yang punya rumah (banyak Pejabat, Pengusaha dan Diplomat), sehingga saya memulai setiap hari dengan kedamaian dan optimisme karena saya percaya bahwa apa yang Dia kehendaki terjadi dan saya selain sudah memohon dan bersyukur juga menyayangi ciptaan-Nya dan berusaha membuat keadaan lebih baik. Oh ya, Tuhan tidak pernah kehabisan akal, jadi kita tidak perlu kuatir. Percayalah…

Salam,
Widjajono



Sumber. vivanews.com