Bodrex Caem


Bodrex Caem


Melihat Keunikan Taman Hiburan Milik Militan Hizbullah

Posted: 16 Aug 2012 01:07 AM PDT

Melihat Keunikan Taman Hiburan Milik Militan Hizbullah


Atraksi turis, tamah hiburan Hizbullah juga diminati oleh turis mancanegara

Kelompok militan asal Libanon Hizbullah diam-diam memiliki sebuah taman hiburan yang cukup unik yang cukup sering dikunjungi oleh para turis. Tapi berbeda dengan taman hiburan pada umumnya, di tempat ini pengunjung tidak akan menemukan wahana seperti roller coaster atau bianglala.

Dibangun dengan dana jutaan poundsterling, taman hiburan ini berisi berbagai replika peninggalan sejarah panjang tentang peperangan mereka melawan negara zionis Israel. Mulai dari replika mobil tank yang dihancurkan, senjata, roket hingga misil, semuanya bisa ada di tempat ini.

Tidak hanya menghibur, konsep tamah hiburan ini juga memberikan pelajaran terhadap anak-anak

Salah satu simbol kemenangan Hizbullah menghancurkan tank Israel

Berisi replika mengenai sejarah perlawanan terhadap pendudukan tentara Zionis

Di taman hiburan yang lebih mirip dengan museum ini, pengunjung disuguhkan mengenai pemandangan kondisi peperangan yang terjadi saat mereka berhasil mengusir zionis Israel pada 1985. Tidak hanya replika, pengunjung juga disuguhi video mengenai sejarah berdirinya Hizbullah.

Taman hiburan ini didirikan di salah satu basis terkuat mereka di Mlita, kawasan Iqleem Tufah, Lebanon Selatan. Kampung ini sendiri dianggap penting karena menjadi menjadi simbol basis utama pertahanan Hizbullah, gerakan perlawanan Islam, dalam membebaskan dan mempertahankan wilayah Lebanon dari agresi dan gempuran militer Zionis-Israel.

Beberapa senjata yang dipajang

Pengunjung bahkan bisa memegang senapan mesin ini

Kampung ini terletak kurang lebih 120 km dari ibukota Beirut atau sekitar 1 hingga 2 jam perjalanan darat. Taman hiburan Mlita dibangun sejak tahun 2007 dan baru diresmikan pada medio 2010, atay tepat atau tepat sepuluh tahun kemenangan perlawanan terhadap pasukan pendudukan.

Tempat yang hingga kini menjadi saksi bisu gugurnya para syuhada di medan perang itu menjadi pengingat bagi para generasi penerusnya mengenai jihad yang dilakukan para martir dalam melawan musuh mereka, zionis Israel.

Ya, Hizbullan memang memiliki sejarah permusuhan yang cukup panjang dengan kaum zionis. Konflik keduanya terakhir terjadi pada tahun 2006 yang menewaskan 1.600 warga Lebanon. | memobee.com

Salah satu cendera mata, topi bergambar presiden Iran dan pemimpin Hizbullah Hassan Nasrullah

Dipadati pengunjung

Taman hiburan ini dibangun di basis terkuat mereka di Mlita

WNI 18 Tahun Ke Atas Akan Dikenai Wajib Militer

Posted: 15 Aug 2012 11:37 PM PDT

WNI 18 Tahun Ke Atas Akan Dikenai Wajib Militer


Warga negara Indonesia laki-laki berusia 18 tahun ke atas akan terkena wajib militer bila Rancangan Undang-Undang Komponen Cadangan, yang sudah masuk dalam Program Legislasi Nasional (prolegnas) 2012 disahkan.

Juru bicara Kementerian Pertahanan, Brig. Jend. Hartind Asrin mengatakan pada RUU ini diperkirakan akan selesai dibahas dalam tahun depan.

Dalam pertahanan negara, lanjutnya, Tentara Nasional Indonesia adalah komponen utama, sementara masyarakat sipil berusia 18 tahun ke atas adalah komponen cadangan.

"Semua negara punya komponen cadangan. Biayanya rendah karena dilatih selama sebulan dan selama dilatih gaji dari pekerjaan yang ditinggalkan akan dibayar negara. Ini bukan militerisme tapi pelatihan nasionalisme," ujar Hartind ketika dihubungi oleh Beritasatu.com, hari ini.

"Kegunaannya adalah sebagai standby force yang bisa dipanggil setiap saat," tambahnya.

Hartind juga mengatakan bahwa Malaysia dan Singapura merupakan contoh negara-negara yang mempunyai komponen cadangan, bahkan ada negara yang juga mewajibkan warga negara perempuan 18 tahun ke atas untuk masuk sebagai komponen cadangan.

Pelatihan untuk komponen cadangan ini akan diatur di setiap komando daerah militer (kodam) di Indonesia yang akan mendata dan mengorganisir komponen cadangan ini.

Ia menambahkan bahwa RUU Komponen Cadangan yang merupakan inisiatif pemerintah ini merupakan mandat dari Undang-Undang Dasar 45 pasal 30, yang menyatakan bahwa tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara dan syarat –syarat tentang pembelaan diatur dengan undang-undang.
WNI 18 Tahun Ke Atas Akan Dikenai Wajib Militer
Selain RUU Komponen Cadangan, Hartind mengatakan bahwa RUU lain yang akan masuk prolegnas 2013 adalah RUU Bela Negara, sementara yang diprioritaskan selesai tahun ini adalah RUU Industri Pertahanan.

"Setelah reses ini, yang akan dipercepat pembahasannya adalah RUU Industri Pertahanan. Inti dari RUU ini adalah semangat untuk menjaga dan menghidupkan industri pertahanan dalam negeri dan aturan-aturan untuk produksi alat pertahanan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh TNI sebagai pengguna," ujarnya. | forum.detik.com

Video Seorang Pria Pingsan Setelah Dikelitikin Temannya

Posted: 15 Aug 2012 11:07 PM PDT

Video Seorang Pria Pingsan Setelah Dikelitikin Temannya


Dulu selain saya pasti banyak orang yang sering bertanya, apakah seseorang bisa pingsan setelah dikelitiki? Misteri itu sekarang bisa terjawab sudah lewat video beikut ini. Kejadian yang tak bisa dipercaya jika belum melihat dengan mata dan kepala sendiri. Seseorang jatuh pingsan setelah di kelitik oleh temen temennya.

Berikut Video Seorang Pria Pingsan Setelah Dikelitikin Temannya:

Pelajaran berharga dari film pendek ini:
Bangunkan orang yang pingsan dengan menyentil-nyentil telinganya.

Inilah Karya Seni Dari Sendok Antik Karya Seniman Afrika Selatan

Posted: 15 Aug 2012 10:32 PM PDT

Inilah Karya Seni Dari Sendok Antik 
Karya Seniman Afrika Selatan


Dengan sebuah ide yang sederhana tapi cukup unik, dua orang desainer di Cape Town, Afrika Selatan. Marlette Strauss dan Moniek van Zyl dari Anomali menciptakan berbagai gambar dan motif pada sendok antik, mengubah sendok menjadi perhiasan yang sangat indah.

Mereka mendesain dan memproduksi perhiasan sendok antik buatan tangan tersebut dan percaya bahwa dunia perhiasan tidak boleh dianggap terlalu serius. Anomali menggambarkan dirinya sendiri sebagai "label desain yang berkenaan dengan sesuatu yang aneh dan tidak biasa, dan mengundang semua orang yang penasaran ke dalam dunia desain yang spektakuler."

Foto Karya Seni Dari Sendok Antik Karya Seniman Afrika Selatan:



Cerita Koruptor Indonesia Vs Koruptor Malaysia

Posted: 15 Aug 2012 10:09 PM PDT

Cerita Koruptor Indonesia Vs Koruptor Malaysia


Seorang pejabat asal Indonesia, sebut saja namanya Wibowo, mendapat undangan dari seorang pejabat pemerintah Malaysia. Saat tiba di Malaysia, Wibowo dijamu, dihibur dan kemudian diajak mengelilingi rumah megah milik sang tuan rumah.

Saat ngobrol, Wibowo iseng-iseng bertanya, "Wah kamu pejabat biasa, tapi kok bisa punya rumah megah begini ya?".

Sang pejabat Malaysia ini pun tersenyum, lalu mengajak Wibowo ke dekat jendela dan menunjuk keluar, "Kamu lihat jembatan besar di sebelah sana?", ucapnya.

Wibowo mengangguk.

"Nah, dari proyek jembatan itu saja aku dapat 10 persen", katanya sambil mengedipkan mata dan menepuk dadanya.

Wibowo mengangguk-angguk.

Sebulan kemudian, pejabat dari Malaysia itu melakukan kunjungan balasan ke Indonesia. Setelah menikmati jamuan dan hiburan, sang pejabat Malaysia itu diajak ke rumah Wibowo.

Dia sangat terkejut melihat rumah Wibowo yang bagaikan istana raja: Villa megah lengkap dengan kolam renang, lapangan tenis, helipad dan lapangan golf pribadi serta sembilan mobil mewah.

"Wah kamu pejabat biasa tapi kamu lebih hebat! Rumah kamu kayak istana begini? Jauh lebih megah dibanding rumah saya", kata pejabat asal Malaysia tersebut sambil terheran - heran.

Wibowo kemudian mengajaknya ke dekat jendela, lalu menunjuk keluar sambil berkata, "Kamu lihat gedung 25 lantai disana?".

Pejabat Malaysia ini pun mencari gedung yang ditunjukkan Wibowo, tetapi dia tetap tidak melihatnya.

"Mana? Gak ada gedung kok disana?".

Wibowo mengedipkan mata sambil menepuk dada, "Ya gak ada, wong duitnya 100 persen masuk ke kantong saya!".



Foto Foto Hot Nikita Mirzani Terbaru Yang Beredar di Internet

Posted: 15 Aug 2012 10:01 PM PDT


Foto Foto Hot Nikita Mirzani Terbaru 
Yang Beredar di Internet




Peredaran foto hot di dunia maya, sepertinya tidak peduli dengan suasana Ramadan. Terbukti beberapa foto seksi artis Nikita Mirzani beredar luas di dunia maya di tengah suasana ibadah puasa Ramadan.

Beberapa foto memperlihatkan, bagian aurat Nikita yang seharusnya tertutup, namun hanya ditutup oleh rambutnya yang terurai. Foto-foto itu diduga hasil jepretan fotografer profesional. Sepertinya Nikita memang sengaja berpose di depan kamera.

Maklum Nikita tergolong artis yang 'rajin' tampil seksi di dunia maya, meski tidak pernah diketahui siapa penyebar gambar-gambarnya tersebut.

Selain foto topl#ss di atas, ada beberapa foto yang lain memperlihatkan Nikita sedang berendam dalam bathtub. Hingga berita ini diturunkan, Nikita belum memberikan komentarnya.

Nikita memang dikenal sebagai artis yang kerap tampil berani. Akting beberapa filmnya, tidak segan segan mengenakan busana minim dan seksi. Disayangkan foto-foto itu tersebar saat suasana Ramadan.

Berikut Beberapa Foto Hot Nikita Mirzani Terbaru Yang Beredar di Internet:

Alasan Mistis Bung Karno Pilih 17 Agustus Sebagai Hari Kemerdekaan

Posted: 15 Aug 2012 09:28 PM PDT

Alasan Mistis Bung Karno Pilih 17 Agustus 
Sebagai Hari Kemerdekaan


17 Agustus 1945 merupakan waktu yang sakral bagi bangsa Indonesia. Saat itu, Presiden RI pertama, Soekarno memproklamasikan kemerdekaan Indonesia yang sekaligus menjadi tonggak baru perjalanan bangsa yang terdiri dari berbagai macam suku itu.

Berbekal secarik kertas yang berisi tulisan tangan naskah proklamasi, Bung Karno dengan didampingi Moch Hatta, mengumandangkan proklamasi tanda lepasnya bangsa Indonesia dari penjajahan bangsa asing.

Namun, pemilihan tanggal 17 Agustus sebagai waktu dibacakannya proklamasi bukanlah tanpa alasan. Dalam buku Samudera Merah Putih 19 September 1945, Jilid 1 (1984) karya Lasmidjah Hardi, diceritakan alasan Presiden Soekarno memilih tanggal 17 Agustus sebagai waktu proklamasi kemerdekaan salah satunya adalah karena Bung Karno mempercayai mistik.

Alasan itu disampaikan Bung Karno saat berdiskusi dengan para pemuda, salah satunya adalah Sukarni, pada 16 Agustus 1945. Saat itu Bung Karno dan Bung Hatta 'diculik' oleh kaum pemuda ke sebuah tempat di Rengasdengklok, Karawang.

'Penculikan' itu dilakukan untuk menekan kedua proklamator itu agar segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia tanpa ada embel-embel Jepang.

"Yang paling penting di dalam peperangan dan revolusi adalah saatnya yang tepat. Di Saigon, saya sudah merencanakan seluruh pekerjaan ini untuk dijalankan tanggal 17," kata Bung Karno.

Mendengar pernyataan Bung Karno, Sukarni lantas bertanya. "Mengapa justru diambil tanggal 17, mengapa tidak sekarang saja, atau tanggal 16?" tanya Sukarni.

Bung Karno lantas menjelaskan alasannya memilih tanggal 17 sebagai waktu memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.

"Saya seorang yang percaya pada mistik. Saya tidak dapat menerangkan dengan pertimbangan akal, mengapa tanggal 17 lebih memberi harapan kepadaku. Akan tetapi saya merasakan di dalam kalbuku, bahwa itu adalah saat yang baik. Angka 17 adalah angka suci. Pertama-tama kita sedang berada dalam bulan suci Ramadan, waktu kita semua berpuasa, ini berarti saat yang paling suci bagi kita. Tanggal 17 besok hari Jumat, hari Jumat itu Jumat legi, Jumat yang berbahagia, Jumat suci. Alquran diturunkan tanggal 17, orang Islam sembahyang 17 rakaat, oleh karena itu kesucian angka 17 bukanlah buatan manusia," kata Soekarno seperti ditulis Lasmidjah Hardi.

Kemudian pada sore harinya, Bung Karno dan Bung Hatta dijemput kembali menuju Jakarta, setelah tercapainya kesepakatan antara golongan muda dan tua. Saat itu, salah seorang perwakilan golongan tua, Ahmad Soebardjo memberikan jaminan kepada, proklamasi kemerdekaan Indonesia akan dilaksanakan pada 17 Agustus 1945, selambat-lambatnya pukul 12.00 WIB.

Bung Karno dan Bung Hatta akhirnya kembali ke Jakarta. Singkat cerita, setelah melewati sejumlah proses dan peristiwa, kumandang proklamasi akhirnya diproklamirkan Bung Karno di rumahnya, Jalan Pegangsaan Timur No 56 Jakarta, pada pukul 10.00 WIB. | beritaonline.web.id

Foto Ini Mengajarkan Kita Untuk Menghargai Uang

Posted: 15 Aug 2012 07:45 PM PDT

Foto Ini Mengajarkan Kita Untuk Menghargai Uang


Beliau berjualan mainan-mainan anak-anak, ya mungkin mainannya mainan jadul, entah ada yang beli atau tidak, tapi yang saya sangat salut. dia tetap bisa tersenyum lepas, seperti orang yang tidak memiliki masalah.

Kalian bisa bayangin tidak, berapa penghasilan beliau setiap harinya? Mungkin jika kalian jadi dia, kalian akan sulit tersenyum bahkan terus mengeluh, betul tidak?

Saya sungguh salut dengan semangat beliau beliau ini, mungkin ini yang dinamakan perjuangan ibu tanpa ada batasnya, karena bisa jadi beliau bekerja untuk menghidupi anak dan cucunya.

Sekarang gimana dengan kalian?
Masihkah kita gak menghargai uang?
Masihkah kita ada alasan untuk durhaka kepada IBU kita?


Sumber. unic29.com

Foto: Violet D’Mello, Wanita Yang Diserang Cheetah di Taman Safari

Posted: 15 Aug 2012 07:35 PM PDT

Foto: Violet D'Mello, Wanita Yang Diserang Cheetah 
di Taman Safari


Seorang wanita Inggris diterkam oleh seekor cheetah di sebuah taman safari di Afrika Selatan dan gambanya diabadikan secara tidak sengaja oleh suami yang memotretnya. Sontak saja liburan yang tadinya diharapkan akan menyenangkan berubah menjadi horor yang mengerikan.

Violet D'Mello pada awalnya hanyalah seorang wanita berusia 60 tahun yang sedang berlibur ke Afrika Selatan dalam rangka merayakan ulang tahunnya bersama Archie suaminya. Akan tetapi keduanya mengalami kejadian pahit, dimana sang istri hampir kehilangan hidung dan matanya dikarenakan serangan macan tutul itu.

Sang wanita itu dipaksa untuk terjatuh ke tanah dengan darah yang mengalir dari kepalanya. Ajaibnya wanita ini selamat dari dari maut setelah mendapat serangan cheetah yang seharusnya jinak tersebut. Padahal ada dua macan tutul yang menyerangnya, membanting ke tanah dan menggigit kaki dan kepalanya dalam serangan yang mengerikan.
Para turis lain yang melihatnya sontak berteriak untuk mengusir macan dan para penjaga binatang lainnya tampak putus asa untuk menenangkan hewan buas tersebut agar pergi dari wanita yang sudah terluka itu. Sementara sang suami malah terus memotret kejadian itu dan mengaku kurang begitu menyadari apa yang sedang terjadi.

Kejadiannya terjadi di sebuah taman wisata liar yang bertarif £4.50 untuk mendekati dua macan bersaudara bernama Mark dan Montytersebut, dan biasanya mereka tampak jinak selama ini. | memobee.com

Kisah Seorang Nelayan Pencari Mayat

Posted: 15 Aug 2012 07:20 PM PDT

Kisah Seorang Nelayan Pencari Mayat



Pekerjaan yang dilakukan seorang nelayan di China ini barangkali paling aneh di dunia. Wei Xinpeng, nama pria itu, biasa berburu mayat di Sungai Kuning. Wei, seperti diungkapkan oleh laman BBC, kerap memulai harinya dengan nongkrong sambil merokok di tepi sungai. Matanya mengamati air Sungai Kuning yang keruh. Dia yakin, sungai itu pasti selalu menyimpan mayat manusia, entah korban kecelakaan, dibunuh, atau pun bunuh diri.

Lelaki 55 tahun itu seperti hapal aliran sungai, dan dia jeli melihat ke mana arus membawa mayat-mayat yang tenggelam di sungai itu. Biasanya, Wei mendayung perahunya ke dekat satu jembatan kecil di hilir. Di sana, biasanya mayat "parkir" sebentar, karena tersangkut di celah besi jembatan. Dalam tujuh tahun terakhir, mencari mayat kini adalah kegiatan rutin Wei. Dia menjual temuannya itu ke kerabat mayat bersangkutan. "Saya memberi penghargaan kepada si mayat," ujarnya.

Wei mengaku telah mengumpulkan sebanyak 500 mayat dari dasar sungai. "Orang-orang ini mati dengan cara mengenaskan," ujar Wei. Dia mengumpulkan mayat temuannya itu di satu teluk kecil yang tak tersentuh arus. Mayat-mayat beragam bentuk itu ditumpuk di sana.
Di teluk kecil itu ada empat mayat yang tubuhnya telah kaku, dengan kepala tertelungkup ke bawah. Setiap kali berhasil menangguk mayat, Wei mengumumkannya di koran lokal. Dia menyebut ciri fisik mayat itu, sehingga kerabat yang bersangkutan dapat segera mengenalinya. Biasanya, kerabat si mayat akan menelepon Wei, dan meminta diantarkan ke tempat dia menyimpannya.

Wei membawa kerabat si mayat ke teluk kecil itu. Dia memasang sedikit tarif untuk jasa membalikkan tubuh si mayat agar wajahnya dapat terlihat. Jika kerabat mayat ingin membawanya pulang, maka mereka harus membayar uang tebusan sebesar lebih dari US$500, atau sekitar Rp. 4,4 juta.

Wei mengatakan, selama ini dia telah menjual sekitar 40 mayat. Tapi terkadang, keluarga mayat enggan membayar, dan pulang tanpa membawa jenazah yang ditemukan Wei. "Satu kali orang tua mencari anaknya. Mereka melihat sebentar, lalu pergi tanpa berkata apa-apa. Mereka tak membawanya pulang," ujar Wei.
Jika sudah begini, Wei terpaksa harus menguburkan mayatnya secara pantas. Soalnya, pemerintah akan membiarkan mayat temuannya membusuk tanpa melakukan apapun. Wei mengatakan apa yang dia lakukan bukan semata-mata karena uang, tapi karena alasan lebih pribadi.

Dia pun berkisah. Pekerjaan ini, kata Wei, bermula dari usahanya untuk mencari anaknya sendiri, yang tenggelam di Sungai Kuning. "Anak saya tenggelam di sungai ini dan saya tidak dapat menemukan mayatnya. Sangat menyakitkan. Itu sebabnya saya melakukan pekerjaan ini," ujar Wei. Putra Wei sampai sekarang belum ditemukan.