Bodrex Caem


Bodrex Caem


Inilah 8 Wanita Perkasa di Dunia Teknologi

Posted: 22 Aug 2012 11:42 PM PDT

Inilah 8 Wanita Perkasa di Dunia Teknologi


Kanselir Jerman Angela Merkel dan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton boleh saja didapuk majalah Forbes sebagai wanita paling powerful di dunia. Namun jika berbicara di jagat teknologi, siapa yang paling perkasa?

Seperti diketahui, Forbes baru saja melansir daftar 100 wanita kuat 2012 dalam beragam bidang seperti politik, bisnis, media, teknologi, hiburan dan non-profit. Peringkat mereka ditentukan dengan menghitung kekayaan, kemunculan di media dan dampak secara keseluruhan.

Daftar 100 wanita kuat itu juga meliputi 25 CEO yang mengelola revenue hingga USD 984 miliar. 100 Perempuan itu berasal dari 28 negara, dengan usia rata-rata 55 tahun.

Nama-nama yang muncul di daftar Forbes memang sudah tidak asing lagi alias banyak dari mereka yang telah beberapa kali muncul di daftar tersebut. Namun beberapa di antaranya juga terhitung baru pertama kali muncul.

Fenomena ini juga berlaku di dunia teknologi, dimana ada dua CEO wanita dari raksasa teknologi baru muncul untuk pertama kali di daftar Forbes. Siapa saja para wanita perkasa di jagat teknologi ini? Berikut daftarnya seperti dikutip detikINET dari Forbes:

1. Sheryl Sandberg
Popularitas Facebook yang menjulang tak cuma mencuatkan nama Mark Zuckerberg. Seorang wanita bernama Sheryl Sandberg juga ikut terangkat ketenarannya seiring situs jejaring sosial itu kian meraksasa.

Sheryl sudah empat tahun menjabat sebagai Chief Operating Officer Facebook. Wanita cantik ini juga telah masuk dalam jajaran direksi Facebook sejak Juni lalu.

Pemegang gelar MBA dari Universitas Harvard ini sebelumnya sempat menjabat sebagai kepala staf U.S. Treasury Department saat pemerintahan Presiden Bill Clinton, serta menjadi Vice President Sales & Operation Global Google.

Meski memiliki karir cemerlang, bukan berarti Sheryl melupakan keluarga. Ia pun percaya seorang wanita dapat menjalankan dua peran sekaligus, yakni sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga dengan sama baiknya.

"Saya sangat percaya, wanita dan pria dapat sama-sama sukses untuk urusan karir dan keluarga. Semakin banyak wanita memiliki posisi yang kuat, maka akan semakin terbuka untuk mendapatkan peran tersebut," Sheryl menegaskan.

2. Virginia Rometty
Virginia 'Ginni' Rometty adalah seorang veteran di dunia teknologi yang kini menjabat sebagai CEO IBM. Ia dulunya dikenal sebagai senior vice president and group executive for sales, marketing and strategy.

Rometty berhasil memimpin sejumlah bisnis penting IBM selama dekade terakhir. "Dengan setiap perannya, Rometty menguatkan kemampuan IBM untuk mengintegrasikan IBM dengan klien kami," tutur Palmisano, mantan bos IBM yang telah pensiun. Rometty tercatat sebagai CEO wanita pertama yang dimiliki IBM. Ia pula yang menggantikan Palmisasno yang sudah menjabat sebagai CEO selama hampir satu dekade.

Sebelumnya, di bawah tampuk kepemimpinan Palmisano, IBM menjual bisnis PC-nya ke Lenovo dan memfokuskan diri pada layanan dan perluasan market ke sejumlah negara. Strategi ini pun dilaporkan sukses.

3. Ursula Burns
Ursula Burns sudah masuk tahun ketiga sebagai CEO Xerox. Namun ia masih memegang strateginya untuk membuat Xeorx sebagai bisnis services ketimbang cuma sebagai penjual printer dan mesin fotokopi.

Pun demikian, strategi tersebut sejauh ini terbilang mujarab, sehingga Burns pun masih dipertahankan sebagai nakhoda setelah memulai karir di perusahaan ini pada tahun 1980 silam. Burns pun tercatat sebaai salah satu wanita kulit hitam pertama yang memimpin perusahaan mayor Amerika Serikat.

4. Meg Whitman
Dengan status sebagai CEO Hewlett-Packard (HP), Meg Whitman tentu memiliki tugas berat untuk menentukan arah bisnis perusahaan di masa depan.

HP sendiri saat ini tengah disorot lantaran performa bisnisnya di industri PC kurang begitu cemerlang. Terlebih, belakangan muncul pula isu tidak populis yang menyebutkan raksasa TI asal Amerika Serikat itu akan melakukan pemangkasan karyawan besar-besaran.

Di lantai bursa, saham HP juga melempem dengan penurunan hampir 25% sepanjang tahun ini di Dow Jones. Pun demikian, Whitman tak patah arang. Wanita yang baru pertama kali masuk dalam daftar Forbes ini mengatakan, butuh waktu empat hingga lima tahun untuk memperbaiki kinerja perusahaan.

5. Marissa Mayer
Inilah wanita yang meramaikan pemberitaan di jagat teknologi dalam dua bulan terakhir. Ia adalah Marissa Mayer sang CEO Yahoo.

Marissa digadang-gadang sebagai 'juru selamat' raksasa internet yang sedang terhimpit persaingan. Sebelum menerima pinangan Yahoo, wanita cantik ini merupakan petinggi Google yang juga alumni Stanford University.

Ditunjang dengan parasnya yang menawan, Marissa menjadi cepat terkenal dan disegani. Terlebih lagi, dia memang punya kemampuan dan kepandaian sehingga melesatkan posisinya. Padahal saat ini, ia sedang hamil.

Marissa Mayer lahir tanggal 30 Mei 1975 di Wausau, Wisconsin, Amerika Serikat. Dia adalah anak pertama dan perempuan satu-satunya dari pasangan Michael dan Margaret Mayer. Mayer punya seorang adik laki-laki yang berusia 4 tahun lebih muda darinya.

Kepandaian Marissa tampak menonjol sehingga ia diterima di seluruh universitas tempat di mana ia mendaftarkan diri. Ia bahkan menolak masuk ke Yale University dan memutuskan masuk ke Stanford University. Ia mengambil program studi rumit bernama Symbolic System.

Setelah lulus kuliah, ia mendapat tawaran kerja dari Sergey Brin dan Larry Page yang kala itu sedang sibuk mengembangkan Google. Mayer pun bergabung pada tahun 1999 ketika Google baru punya 19 pegawai. Dia adalah pegawai ke 20 dan satu-satunya teknisi wanita di sana.

Namun akhirnya, ia memutuskan untuk memulai petualangan baru degan menjadi nakhoda Yahoo yang notabene merupakan pesaing utama Google di jagat internet. Sama seperti Meg Whitman, Marissa baru pertama kali masuk daftar wanita paling powerful Forbes.

6. Susan Wojcicki
Nama Susan Wojcicki memang tak setenar Marissa Mayer. Namun ia juga merupakan salah satu karyawan andalan Google. Wojcicki adalah sosok penting yang berada di balik produk iklan Google, yakni AdWords, AdSense, Analytics dan DoubleClick.

Wanita ini bisa dibilang sebagai motor bisnis Google. Bahkan pada tahun 2011 ia diberi tanggung jawab untuk mencari revenue sebesar USD 37,9 miliar untuk Google.

7. Safra Catz
Safra Catz merupakan Presiden dan Chief Financial Officer Oracle. Ia lahir pada 1 Desember 1961 di Holon, Israel.

Catz sudah banyak makan asam garam di dunia bisnis. Sebelumnya ia pernah berkarir di perusahaan bernama Donaldson, Lufkin & Jenrette, serta Global Investman Bank. Pada tahun 2009, Fortune dan Forbes sama-sama pernah mendapuknya masuk di jajaran most powerfull woman di dunia bisnis.

Di raksasa software tersebut, wanita paruh baya ini berambisi untuk mengukir rekor dengan membukukan operating margin tertinggi sepanjang sejarah perusahaan. Ambisi itu pun diharapkan akan datang pada tahun ini, dimana kepastiannya bakal ditentukan pada kuartal keempat.

8. Cher Wang
Sebagai salah satu pendiri dan chairman produsen ponsel HTC, Cher Wang sepertinya tengah menghadapi masa-masa sulit. Hal itu terkait dengan semakin terhimpitnya HTC dari persaingan bisnis dan paten dengan Apple-Samsung.

Pada kuartal kedua kemarin, revenue HTC anjlok sampai 50% secara year on year. Tak pelak, sebuah terobosan begitu dinanti publik. Di sinilah peran Cher Wang sangat dibutuhkan. Meski diakui sulit, Cher menegaskan bahwa HTC tidak takut menghadapi persaingan dan tantangan dari vendor lain.

Cher memang telah mendapatkan darah bisnis sejak lahir, Ia merupakan anak perempuan dari ikon bisnis Taiwan, Y.C. Wang yang kini telah menapaki dunia politik.

Foto Foto Hasil Karya Seni Patung Dari Kardus Yang Menakjubkan

Posted: 22 Aug 2012 09:53 PM PDT

Foto Foto Hasil Karya Seni Patung Dari Kardus 
Yang Menakjubkan


Seni patung ternyata nggak hanya berkaitan dengan objek keras sebagai medianya, seperti batu atau kayu. Pematung Chris Gilmour yang berasal dari Inggris dan menetap di Italia ini hanya menggunakan kardus bekas dan lem untuk membuat berbagai patung yang menakjubkan.

Di tangan Chris, bahan yang bagi orang awam terlihat tidak ada harganya, bisa disulap menjadi karya seni yang bernilai tinggi. Mulai dari patung sepeda, mobil Fiat 500, jam antik, motor Harley-Davidson, mesin tik, piano, bahkan Ratu Victoria, semua dibuat dalam ukuran yang sebenarnya dan 100% terbuat dari kardus.

Uniknya lagi, sering kali Chris meninggalkan sedikit label atau logo kardus pada karyanya untuk mengingatkan orang-orang yang melihat patungnya, walaupun hanya terbuat dari kardus tetapi kita bisa mendapatkan hasil yang spektakuler.

Berikut Foto Foto Hasil Karya Seni Patung Dari Kardus Yang Menakjubkan:






Sumber. memobee.com

Berhalusinasi, Seorang Ibu Mengira Anaknya Babi, Dimasak Dan Memakannya

Posted: 22 Aug 2012 09:09 PM PDT

Berhalusinasi, Seorang Ibu Mengira Anaknya Babi, 
Dimasak Dan Memakannya


Seorang wanita Thailand dituduh menyembelih dan memakan dua anaknya yang masih kecil, mengklaim dia berhalusinasi dan berpikir mereka adalah babi.

Dia diduga memasak dan memakan anak-anaknya yang berusia satu dan lima tahun dan ditemukan oleh polisi tertidur di rumahnya yang dikelilingi oleh bagian-bagian tubuh. Wanita itu adalah anggota suku bukit Musur yang tinggal di wilayah pegunungan Chiang Main dekat perbatasan Burma.

Setelah penangkapannya, polisi di Mae Ai distrik Chiang Mai menemukan bahwa wanita ini telah menerima pengobatan untuk penyakit mental pada tahun 2007 dan baru-baru ini berhenti minum obat.

"Wanita itu membunuh anak-anaknya karena dia tidak melanjutkan perawatannya dan tidak meminum obat nya," kata wakil direktur umum Departemen Kesehatan Mental Dr Kiattiphum Wongrachit kepada Bangkok Post.

Dia menambahkan bahwa ia percaya dalam keadaan halusinogen dia mengira anak-anaknya adalah babi.
Sebuah laporan rumah sakit dari perawatannya di tahun 2007 menyatakan bahwa wanita ini menderita halusinasi dan percaya seseorang datang untuk menyakitinya.

Wanita itu telah ditinggalkan sendirian dengan anak-anaknya karena suaminya pergi selama beberapa hari untuk mengambi obatnya, menurut The Bangkok Post.

"Aku harus pergi ke luar kota selama beberapa hari. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan membawa kembali obat yang dia butuhkan."

"Saya tidak pernah membayangkan bahwa sesuatu seperti ini akan terjadi," katanya kepada surat kabar itu.

Wanita, yang namanya disembunyikan untuk perlindungan keluarganya, telah dituduh melakukan pembunuhan, meskipun rinciannya belum dirilis. Dia telah dianggap tidak layak secara mental untuk melawan kasusnya dan telah dikirim ke Rumah Sakit Jiwa Prung Suan di Chiang Mai untuk pengobatan.

Dr Kiattiphum Wongrachit mengatakan bahwa dia akan dirawat di bawah pengawasan yang mana dokter percaya dia belum menyadari bahwa dia membunuh anak-anaknya. Sejumlah besar kejahatan yang melibatkan tindakan kanibalisme telah terjadi di seluruh dunia dalam beberapa bulan terakhir.

Kasus yang terpublikasikan termasuk Rudy Eugene yang ditembak dan dibunuh setelah memakan wajah tunawisma Ronald Poppo, 'bintang porno kanibal' Luka Magnotta yang memfilmkan dirinya memotong kekasih Cinanya sebelum memposting bagian tubuh tersebut untuk politisi dan 29 tersangka anggota kultus New Guinea yang menyembelih dan memakan tujuh orang, termasuk membuat sup dari alat kelamin mereka.



Sumber. memobee.com

Hasil Studi: Berhubungan Intim Tanpa Kondom Terbukti Bermanfaat Bagi Istri

Posted: 22 Aug 2012 09:00 PM PDT

Hasil Studi: Berhubungan Intim Tanpa Kondom 
Terbukti Bermanfaat Bagi Istri


Hubungan intim tak hanya membuat pasangan lebih bahagia namun juga mengubah mood wanita. Studi yang dilakukan State University of New York menyimpulkan hal ini setelah melakukan penelitian terhadap 293 wanita yang biasa berhubungan intim tanpa kondom, terutama terkait kesehatan mental mereka.

Hasil menelitian menunjukkan, air mani mengandung bahan kimia yang dapat memperbaiki suasana hati, meningkatkan kasih sayang, membuat nyenyak tidur, dan juga mengandung setidaknya tiga anti-depressant.

Para peneliti juga mengklaim bahwa wanita yang berhubungan seks tanpa kondom secara teratur terbebas dari rasa tertekan dan tampil lebih baik pada tes kognitif.

Seperti dilaporkan Daily Mail, air mani tak hanya mengandung spermatozoa, tetapi juga kortisol, yang dikenal mampu meningkatkan kasih sayang; estrone, yang memperbaiki suasana hati; dan oksitosin, yang juga berperan dalam mempengaruhi mood baik.

Zat kimia lain yang terkandung di dalam air mani adalah hormon thyrotropin (bersifat antidepresan), melatonin (berpengaruh pada tingkat kenyenyakan tidur), dan juga serotonin (neurotransmitter yang berfungsi sebagai antidepresan).

Untuk membuktikannya, peneliti di Gallup dan Burch, bersama dengan psikolog Steven Platek, meneliti wanita yang berhubungan seks tanpa kondom dan membandingkannya dengan kelompok kontrol. Mereka mengumpulkan 293 perempuan  yang setuju untuk mengisi kuesioner anonim tentang berbagai aspek kehidupan seks mereka.

Temuan terbaru lainnya dari laboratorium Gallup bahkan menunjukkan bahwa air mani membuat wanita tampil lebih baik dalam hal berkonsentrasi dan tugas-tugas kognitif.

Temuan yang paling signifikan dari studi ini, yang dipublikasikan dalam Archives of Sexual Behavior, adalah bahwa wanita yang terlibat dalam seks tanpa kondom menunjukkan gejala depresi lebih sedikit daripada mereka yang biasa menggunakan kondom. | memobee.com

Video Seorang Petani Tak Berperasaan Menyeret Keledai Dengan Mobil

Posted: 22 Aug 2012 08:49 PM PDT

Video Seorang Petani Tak Berperasaan 
Menyeret Keledai Dengan Mobil


Seorang petani yang mengikat seekor keledai hidup di belakang truknya dan menyeretnya di jalan telah ditangkap karena kekejaman terhadap hewan.

Rekaman mengejutkan muncul online menunjukkan petani 68 tahun tak berperasaan ini menarik binatang yang ketakutan tersebut pada kecepatan hingga 20 mph. Keledai malang itu tergores-gores bersama aspal karena berjuang untuk melepaskan diri dari tali ditambatkan diikat ke bagian belakang truk pick-up petani.

Berikut Video Seorang Petani Tak Berperasaan Menyeret Keledai Dengan Mobil:

Film ini dikatakan telah diambil oleh anggota keluarga petani saat ia mengikuti truk di Podgorica, Montenegro. Polisi menelusuri petani tersebut setelah memeriksa plat kendaraan - terlihat jelas dalam rekaman itu - dan sekarang dia menghadapi denda 10.000 poundsterling.

"Dia terlalu cepat untuk hewan malng itu untuk mengikutinya. Ini adalah mukjizat keledai selamat," kata seorang petugas.

Foto: Jakarta Bagai Kota Mati Saat Lebaran

Posted: 22 Aug 2012 08:34 PM PDT

Foto: Jakarta Bagai Kota Mati Saat Lebaran


Jakarta adalah kota megapolitan yang teramat sibuk. Mungkin kesibukannya bisa disamakan dengan New York City di Amerika Serikat.

Hampir sebagian besar penduduk Jakarta adalah kaum pendatang. Dan mereka itu identik dengan kemacetan. Bayangkan saja setiap hari kerja mereka menuju Jakarta dari daerah-daerah penyangga seperti Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi untuk bekerja. Kemacetan pun tidak terhindarkan. Jakarta adalah macet, dan macet adalah Jakarta.

Nah, pada saat libur Idul Fitri Agustus 2012 ini, para pendatang meninggalkan Jakarta untuk mudik ke kampung halaman mereka. Akibatnya Jakarta menjadi lengang bagaikan kota mati.

Inilah Beberapa Foto Jakarta Bagai Kota Mati Saat mudik lebaran:




Sumber. memobee.com