Bodrex Caem


Bodrex Caem


Gabriel Muniz, Bocah Tanpa Kaki Yang Menarik Minat Barcelona

Posted: 29 Aug 2012 02:24 AM PDT

Gabriel Muniz, Bocah Tanpa Kaki 
Yang Menarik Minat Barcelona


Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Dan jika Anda memiliki mimpi yang dianggap mustahil, ada baiknya Anda mengaca kepada sosok Gabriel Muniz. Bocah yang notabene terlahir tanpa kaki ini berhasil mewujudkan impiannya menjadi seorang pesepakbola dengan skill yang mumpuni dan bertemu dengan bintang idola yang ia kagumi.
Berusia 11 tahun, Gabriel disebut sebagai anak ajaib dari Brasil. Julukan ini pantas diberikan mengingat kemampuannya dalam mengolah kulit bundar yang melebihi kemampuan teman-teman seusianya yang memiliki fisik normal.

Hal inilah yang kemudian membuatnya menjadi bintang di dalam tim dan mendapat kehormatan dari klub raksasa Barcelona untuk berlatih di akademi mereka musim panas ini dan bertemu dengan binang idolanya, Lionel Messi.
Menurut keterangan dari para guru, terlepas dari cacat fisik yang dimiliki, Muniz menjadi salah satu pemain terbaik di sekolahnya dan menjadi kapten dalam kelam gymnastik.

Ia dapat melakukan dribbling, passing dan shooting dengan sangat baik, bahkan lebih baik dibandingkan beberapa teman lainnya yang sama-sama menggemari sepakbola.

Sang ibu, Sandra mengaku sangat gembira karena sang anak berhasil mewujudkan impiannya. Terlebih lagi karena cacat fisik yang dimiliki serta keterbatasan ekonomi yang dialami oleh keluarganya.

"Dia sudah latihan berjalan sebelum usia satu tahun. Kami biasa mengejarnya karena takut ia akan terjatuh, tapi dia tidak pernah jatuh," kata Sandra yang kemudian diamini oleh mentornya di akademi Barcelona di  Saquarema, Rio de Janeiro. ""Cacat yang dideritanya hanya ada dalam pikiran kita saja dan ia menunjukkan itu ke semua orang. Saat ia tiba di sana (akademi Barcelona di Rio), tak seorangpun yang mempercayai kemampuannya."
Surat kabar Daily Mail menyebutkan bahwa Gabriel berasal dari kota Campos dos Goytacazes, 170 mil di sebelah timur laut Rio. Gabriel memiliki satu kakak bernama Mateus. Untuk bermain bola, biasanya Gabriel mendapatkan bantuan lebih dengan menggunakan kaki palsu.

Berikut cuplikan video kehebatan Gabriel Muniz:



Sumber. memobee.com

Aneh: Foto Cara Unik Menyembah Dewa Dengan Penari Telanjang

Posted: 28 Aug 2012 07:55 PM PDT

Aneh: Foto Cara Unik Menyembah Dewa 
Dengan Penari Telanjang


Cara manusia berterima kasih pada Tuhan atau Dewa yang mereka sembah memang berbeda-beda. Setiap agama dan kepercayaan memiliki cara menyembah yang khas, namun tujuannya sama, yaitu mengucapkan rasa syukur dan menghormati sang pencipta.

Salah satu bentuk penyembahan yang unik ialah tradisi berterimakasih umat Budha pada Chuchok. Chuchok merupakan seorang pendeta dalam legenda agama Budha yang merupakan sosok pemuka agama yang tewas akibat keserakahannya. Di Bangkok, Thailand, didirikan sebuah kuil khusus untuk memuja Chuchok, dan pada bulan tanggal 21 Agustus lalu diadakan upacara pemujaan terhadap Chuchok.
Sebagai bentuk pemujaan, umat Budha mengundang beberapa wanita penari telanjang untuk menari di depan patung Chuchok. Para wanita ini menari, berlengga-lenggok dengan pakaian minim, layaknya sedang menghibur lelaki.  Para umat Budha yang menyembah Chuchok percaya dengan memberikan pemujaan berupa tarian seksi di depan patung Chuchok, para pemujanya akan diberikan keberuntungan dan kekayaan selama mereka hidup. | memobee.com

Cara Cek Kalkulator Asli Atau Palsu

Posted: 28 Aug 2012 07:42 PM PDT

Cara Cek Kalkulator Asli Atau Palsu


Pasti agan-agan semua.pada tau dong.apa itu KALKULATOR nah ternyata kalkulator itu ada yang ASLI dan ada yang PALSU sebenernya bukan masalah suku cadangnya yang ASLI atau PALSU sih tapi lebih bisa dikatakan PINTAR atau TIDAK PINTAR pembulatan angka dibelakang koma.

Cara Cek Kalkulator Asli Atau Palsu :
Siapkan KALKULATORNYA. mau pake PC/HP/Kalkulator trus Pencet
2 : 3 x 3

Jika Hasilnya 1,99999999998 atau 2,00000000001 berarti itu PALSU / TIDAK PINTAR tapi kalau hasilnya 2 berarti ASLI / PINTAR.

Karena banyaknya kontoversi.karena pembagian dan pengalian tersebut.maka saya mencari sumbernya dari Ensiklopedi Matematika.

Begini penjelasannya :
Sekolah-sekolah di Indonesia pada zaman penjajahan Belanda dahulu menggunakan cara berhitung yang dikenal dengan rumus MVDWOA (Machtsverheffing, Vermanigvuldiging, Delling, Worteltrekking, Optelling, Aftrekking) yang artinya Pangkat, Kali, Bagi, Akar, Tambah, Kurang. Berhubung pada waktu itu di Sekolah Rakyat (sekarang SD) tidak diajarkan Pangkat dan Akar, maka rumus tersebut khususnya di Jawa terkenal dengan nama PIPO LONDO (Ping, Poro, Lan, Sudo) yang artinya Perkalian, Pembagian, Penjumlahan dan Pengurangan.

Setelah PD II, rumus MVDVOA sudah tidak dipakai di negara asalnya yakni Belanda, sedangkan di Indonesia dinyatakan tidak boleh dipakai sejak dikeluarkannya Instruksi Kepala Jawatan Pendidikan Umum Departemen P & K, tgl 2 April 1960.
Cara Cek Kalkulator Asli Atau Palsu
Sejak saat itu pengerjaan berhitung menggunakan prinsip-prinsip dan ketentuan sebagai berikut :
1. Pembagian adalah kebalikan dari Perkalian. Oleh karena itu pembagian dan perkalian mempunyai kedudukan dan derajat yang sama.
2. Pengurangan adalah kebalikan dari Penjumlahan, jadi juga mempunyai kedudukan yang sederajat.

Ketentuan ini tidak menjelaskan mana yang lebih penting dan mana yang harus didahulukan. Dalam praktiknya hanya dijelaskan bahwa mengalikan/membagi lebih dulu dikerjakan daripada menjumlah/mengurangkan. Hal ini dipakai di sekolah Indonesia sampai dengan tahun 1971.
Jadi menurut ketentuan tersebut, perhitungan : 100 : 2 + 5 x 2 = 50 + 10 = 60

Di beberapa negara Eropa dan Amerika, termasuk Australia berlaku perjanjian sebagai berikut :
1. bila suatu kalimat hanya memuat penjumlahan dan pengurangan saja maka penyelesaiannya dilakukan urut dari kiri ke kanan.
Contoh : 8 + 5 – 3 = 13 – 3 = 10

2. bila suatu kalimat hanya memuat perkalian dan pembagian saja, maka penyelesaiannya dilakukan urut dari kiri ke kanan
Contoh : 100 : 2 : 5 x 3 = 50 : 5 x 3 = 10 x 3 = 30

3. Bila kalimat itu memuat perkalian/pembagian dan penjumlahan/pengurangan maka penyelesaiannya dilakukan dengan mengerjakan perkalian/pembagian terlebih dahulu daripada penjumlahan / pengurangan.
Contoh : 3 x 4 x 5 – 15 : 3 = 60 – 5 = 55
Cara Cek Kalkulator Asli Atau Palsu
Di Indonesia sejak tahun 1971 sampai sekarang ada perjanjian bahwa apabila tidak ada/memakai tanda kurung maka yang terlebih terdahulu harus didahulukan.
Jadi : 3 x 4 x 5 – 15 : 3 = 60 – 15 : 3 = 45 : 3 = 15

Sedangkan jika dikehendaki perkalian dan pembagian didahulukan maka kalimatnya harus : (3 x 4 x 5) – ( 15 : 3) = 60 – 5 = 55

Demikian urutan pengerjaan yang benar.


Inilah 10 Sekolah Swasta Termahal di Dunia

Posted: 28 Aug 2012 07:34 PM PDT

Inilah 10 Sekolah Swasta Termahal di Dunia


Berapa banyak biaya yang akan dikeluarkan oleh para orang tua agar anak-anak mereka mendapat pendidikan yang terbaik?

Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh National Association of Independent Schools di Amerika Serikat (AS), biaya rata-rata pendidikan anak di sekolah swasta mahal di AS adalah sekitar US$ 45.000 (Rp 427.725.000) atau US$ 56.074 (Rp 532.983.370) jika termasuk biaya asrama/tahun.

Sementara itu Huffington Post melaporkan biaya tahunan untuk day school (sekolah reguler tanpa asrama) adalah sekitar US$ 20.000 (Rp 190.100.000).

Menurut sebuah artikel dari Wall Street Journal, biaya tahunan di Riverdale Country School, sebuah sekolah swasta di New York City, harganya bisa lebih mahal daripada biaya satu tahun di Priceton atau Harvard.

Harga tersebut dianggap pantas dengan adanya fasilitas mewah, penawaran kursus yang menyaingi beberapa universitas elite, kesempatan untuk belajar dengan anak-anak dari konglomerat dan bangsawan, serta bimbingan konsultasi yang bekerja sama dengan kampus-kampus terbaik.

Tak hanya sekolah-sekolah swasta di Amerika saja yang mengenakan biaya luar biasa tinggi. Biaya sekolah per tahun di Institut Le Rosey di Swiss misalnya bisa mencapai US$ 99.566 (Rp 946.374.830), sudah termasuk biaya asrama.

Sekolah swasta di Asia juga bisa mengempeskan kantong, Singapura United World College SEA masuk daftar 10 sekolah swasta yang sangat mahal. Sekolah yang memiliki murid dari tingkat TK sampai kelas 12, bisa mengenakan biaya US$ 48.403 untuk murid-murid asrama dan US$ 24.884 (Rp 236.522.420) untuk sekolah reguler day school.

Berikut adalah daftar 10 sekolah swasta termahal di dunia:

1. Institut Le Rosey, Swiss
Biaya tahunan sekolah dan asrama: US$ 124.165 (Rp 1.180.188.325)

Institut Le Rosey didirikan pada tahun 1880 di Rolle, Swiss. Sekolah ini memiliki 400 siswa. Bangunan kampus yang berdiri di atas lahan yang luasnya hampir 70 hektar ini menawarkan banyak fasilitas antara lain 10 lapangan tenis, kawasan berkuda dan taman skateboard. Siswanya pun belajar dengan 4 bahasa pengantar. Sekolah ini memiliki alumni dari kalangan para raja dan bangsawan.

2. Middlesex School, AS
Biaya tahunan sekolah dan asrama: US$ 62.784 (Rp 596.761.920)
Biaya tahunan untuk siswa reguler: US$ 50.210 (Rp 477.246.050)
Sekolah yang terletak di Concord, Massachusetts, Amerika Serikat, ini didirikan pada tahun 1901. Sekolah ini menerima 375 siswa dari kelas 9 sampai kelas 12. Dengan biaya tersebut di atas, Middlesex menawarkan 29 jenis olahraga yang bisa diikuti oleh para murid. Sekolah ini memiliki 40 siswa internasional dari 18 negara.

3. Lawrence Academy, AS
Biaya tahunan sekolah dan asrama: US$ 65.685 (Rp 624.335.925)
Biaya tahunan untuk siswa reguler: US$ 50.544 (Rp 480.420.720)
Sekolah yang terletak di Groton, Massachusetts, AS ini berdiri pada tahun 1793. Lawrence memiliki 400 siswa yang berada di kelas 9 sampai 12. Dengan biaya mahal, kampus ini menawarkan pengalaman belajar yang tak biasa antara lain naik kereta anjing di Minnesota dan mempelajari kelelawar di hutan hujan Australia.

4. Collge Alpin International Beau Soleil, Swiss
Biaya tahunan sekolah dan asrama: US$ 116.234 (Rp 1.104.804.170)
Sekolah Collège Alpin International Beau Soleil terletak di Villars-sur-Ollon, Swiss, berdiri pada 1910. Kampus yang memiliki pemandangan pegunungan Alpen Perancis juga memiliki tempat-tempat tujuan ekspedisi salah satunya Madagaskar.

Kampus ini memiliki 180 siswa yang berasal dari berbagai bangsa. Begitu beragamnya, persentase kebangsaan siswa yang ada di sekolah itu jumlahnya masing-masing tak lebih dari 10%.

5. Eton College, Inggris
Biaya tahunan sekolah dan asrama: US $62.654 (Rp 595.526.270)
Sekolah yang berdiri pada tahun 1440 ini terletak di Windsor, Inggris. Eton College adalah sekolah khusus pria yang memiliki 1.300 siswa yang berusia mulai dari 13 sampai 18 tahun.

Para siswa di sekolah ini belajar dengan menggunakan dua bahasa modern yaitu bahasa Inggris dan Bahasa Latin sebagai bahasa utama. Sekolah ini memiliki banyak alumni tokoh-tokoh terkenal, termasuk di antaranya keluarga Kerajaan, atlet Olimpiade dan 19 menteri Inggris. Begitu lulus dari sekolah ini, para siswa memiliki peluang besar untuk diterima di perguruan tinggi yang mereka inginkan.

6. The Hotchkiss School, AS
Biaya tahunan sekolah dan asrama: US$ 56.599 (Rp 537.973.495)
Biaya tahunan untuk siswa reguler: US $48.122 (Rp 457.399.610)
Sekolah yang berdiri pada tahun 1891 ini terletak di Lakeville, Connecticut, Amerika Serikat. Berdiri di atas lahan sekitar 827 hektar, The Hotchkiss School memiliki 600 siswa yang duduk di kelas 9 sampai 12. Dengan biaya yang tinggi, sekolah ini memiliki banyak fasilitas olahraga di antaranya 15 lapangan tenis, dua arena hoki, dan lapangan golf.

Selain berasal dari Amerika Serikat, murid-murid di sekolah ini juga berasal dari 28 negara lainnya. Terdapat 7 tingkat bahasa pengantar yang digunakan dalam proses belajar di sekolah ini yaitu dari bahasa Cina, Perancis, Latin, Yunani, Spanyol, dan Rusia.

7. United World College Of South East Asia, Singapura
Biaya sekolah tahunan dan asrama: US$ 60.378 (Rp 573.892.890)
Biaya tahunan untuk siswa reguler: US$ 34.040 (Rp 323.550.200)
Sekolah yang berdiri pada tahun 1971 ini terletak di Dover Singapura. Dengan 3.000 murid dari tingkat TK sampai kelas 12, sekolah ini menawarkam berbagai fasilitas yang lengkap dan mewah. Beberapa di antaranya adalah 20 lapangan bulu tangkis, enam lapangan voli dan dua kolam renang ukuran olimpiade. Para siswanya berasal dari sedikitnya 39 negara. Bangunan sekolah ini terkenal dengan sistem pendingin udaranya yang menggunakan tenaga surya terbesar di dunia yang ramah lingkungan.

8. The Lawrenceville School, AS
Biaya sekolah tahunan dan asrama: US$ 63.649 (Rp 604.983.745)
Biaya tahunan untuk siswa reguler: US$ 52.648 (Rp 500.419.240)
The Lawrenceville School berdiri pada tahun 1810, terletak di Lawrenceville, New Jersey. Sekolah ini memiliki 800 murid yang duduk di kelas 9 sampai 12. Bangunan sekolah ini memiliki luas hingga 700 hektar dengan 34 bangunan utama.

Sekolah ini memiliki pembicara-pembicara terkenal mulai dari penyanyi Jimmy Buffet sampai pemimpin Kuba, Fidel Castro. Para siswanya juga memiliki kesempatan yang sangat besar untuk masuk Ivy League College. Sementara 43 siswa dari tiga angkatan kelulusan di sekolah ini diterima di Princeton.

9. Appleby College, Canada
Biaya sekolah tahunan dan asrama: US$ 67.277 (Rp 639.467.885)
Biaya tahunan untuk siswa reguler untuk tingkat 11-12: US$ 44.892 (Rp 426.698.460)
Sekolah yang berdiri pada tahun 1911 ini terletak di Oakville, Ontario, Canada. Sekolah ini memiliki 750 siswa yang duduk di kelas 7 sampai 12 dan menawarkan program pendidikan di luar kelas yang tak biasa seperti perjalanan dengan menggunakan perahu kano atau hidup di gurun. Appleby College juga memiliki 22 tim atletik dan tim AS yang bersaing di arena

10. Riverdale Country School, Amerika Serikat
Biaya tahunan untuk sekolah menengah dan atas: US$ 52.413 (Rp 498.185.565)
Sekolah yang berdiri sejak tahun 1907 ini terletak di Bronx, New York. Sekolah ini memiliki luas hingga 27 hektar sehingga menjadikannya sekolah terbesar di New York. Terdapat 1.000 siswa yang duduk di tingkat pra-TK sampai kelas 12.

Riverdale Country School menghasilkan alumni terkemuka seperti John F Kennedy and Robert F Kennedy; sekolah juga melibatkan siswa ke dalam berbagai konferensi terkenal seperti Lokakarya Design Thinking yaitu suatu cara berpikir yang praktis dan kreatif dalam memecahkan suatu masalah atau pekerjaan dan Aspen Ideas Fest.


Sumber. wargascrew.16mb.com

Ribuan Orang Bertelanjang Untuk Mendukung Pangeran Harry

Posted: 28 Aug 2012 06:49 PM PDT

Ribuan Orang Bertelanjang Untuk
 Mendukung Pangeran Harry


Kecintaan masyarakat Inggris terhadap keluarga kerajaan memang tak bisa dipungkiri. Buktinya ketika cucu sang Ratu, Pangeran Harry terkena skandal foto bugil yang memalukan masih banyak masyarakat Inggris yang mendukung pangeran muda tersebut.

Bentuk dukungan dari para warga negara Inggris terlihat dari bergabungnya sekitar 12.000 orang dalam grup 'Support Prince Harry with a Naked Salute' atau 'Dukung Pangeran Harry dengan Hormat sambil Telanjang'. Alhasil semua anggota dalam grup Facebook tersebut memposting foto mereka dan kawan-kawan mereka yang bugil atau semi-bugil dengan pose menghormat yang biasa dilakukan oleh militer.

Tak hanya warga sipil, banyak juga tentara militer Inggis yang memposting foto bugil. Baik pria dan wanita tampak bangga mendukung Pangeran Harry. Inilah beberapa bentuk 'cinta' warga Inggris untuk sang pangeran.



Inilah 4 Fenomena Yang Sering Terjadi Saat Kopdar

Posted: 28 Aug 2012 06:12 PM PDT

Inilah 4 Fenomena Yang Sering Terjadi Saat Kopdar


Kayaknya semua orang udah akrab sama yang namanya dunia maya. Bahkan yang pertama kali dicek pas bangun tidur ya handphone, untuk akses dunia maya. Dari situ, bisa tercipta banyak fenomena menarik. akan bagi fenomena-fenomena yang terjadi berhubungan dunia maya:

1. Kekecewaan Kopdar
Ketika kamu janjian untuk ketemu di dunia maya sama orang yang sebelumnya hanya kamu kenal di internet (kopdar), sering banget kamu membayangkan dia sesuai status-status yang dia tulis. Dan sering juga, ternyata dia 30% lebih jelek dari profile picture-nya.

2. Di Internet Asik, di Dunia Nyata Ngebetein
Udah capek-capek janjian dan ketemuan plus berharap dia orangnya seasik ketika kamu chatting, tapi ternyata aslinya krik banget. Kayak kerupuk, krauk. Garing dan ngebetin.

3. Di Dunia Maya Ngomongin Dunia Nyata, dan Sebaliknya
Pas ngobrol di dunia maya, ngobrolinnya hal-hal dan orang-orang yang ada di dunia nyata. Eh pas ketemu di dunia nyata malah ngomongin dunia maya.

4. Nggak Sabar Pengen Ketemu, Pas Ketemu Sibuk Sendiri
Bukan cuma melibatkan dua orang, kopdar juga bisa melibatkan banyak orang sekaligus. Sering juga ada yang ngajakin kopdar bareng, tapi pas udah ketemu semuanya pada sibuk sama gadget masing-masing.



Sumber. nyunyu.com