Bodrex Caem


Bodrex Caem


Perbedaan Guru Jaman Dulu dan Sekarang

Posted: 10 May 2012 10:14 PM PDT

Perbedaan Guru Jaman Dulu dan Sekarang


Segala sesuatu yang ada di dunia pasti tak luput dari yang namanya kekurangan. Sama halnya dengan profesi guru. Entah itu guru zaman sekarang ataupun zaman dahulu semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah, kali ini saya akan berbicara mengenai 5 Perbedaan Guru Dulu dan Sekarang. Hal apa sajakah yang membedakan guru Zaman Dulu dan Sekarang ? ini dia

1. Cara Mengajar
Cara mengajar yang diterapkan oleh guru zaman dulu umumnya adalah dengan menggunakan penjelasan yang bertele-tele, yang sepertinya setiap kata yang ada di buku itu dibaca. Dengan metode ini, pengetahuan yang diterima siswa hanya bersumber dari sang guru saja.

Sedangkan guru zaman sekarang lebih sering hanya menjelaskan secara singkat materinya, lalu mempersilahkan para siswa untuk bertanya apabila ada kesulitan. Dengan cara ini, siswa jadi terpacu untuk mengembangkan pengetahuannya di luar sekolah. Misalnya dengan browsing di Internet, mengikuti kursus, dan lain sebagainya. Pengetahuan yang didapat pun akan semakin banyak.

2. Cara Menasihati Siswa
Cara menasihati siswa yang dilakukan oleh guru-guru zaman dulu adalah dengan kalimat- kalimat yang biasanya kasar. Seperti menyinggung kondisi ekonomi keluarganya, penampilannya, dan lain sebagainya. Hal ini akan membuat para siswa saat itu menjadi berfikir keras agar tidak akan diledek oleh guru-guru mereka.

Perlakuan berbeda dilakukan guru zaman sekarang. Mereka biasanya menasihati para murid hanya dengan nasihat-nasihat yang halus dan tidak sampai menyinggung perasaan murid tersebut. Cara ini kurang efektif karena murid kadang-kadang hanya mendengarkan di telinga kanan dan keluar di telinga kiri.

3. Cara Berinteraksi Diluar Kelas
Guru-guru zaman dulu dengan gaya mengajarnya kaku, diluar kelas apabila disapa oleh murid nya, mereka hanya tersenyum lalu berlalu begitu saja. Karena dalam diri mereka, ada suatu doktrin yang menjelaskan bahwa ada garis pemisah antara guru dan murid. Jadi, sang murid harus sangat menghormati gurunya.

Sedangkan guru zaman sekarang lebih luwes dalam berinteraksi diluar kelas. Misalkan saja ada murid-muridnya yang menyapa, mereka akan tersenyum lepas dan kadang-kadang justru bercanda dengan murid-muridnya itu. Seakan akan tidak ada garis batas antara murid dan guru. Guru pun bisa dijadikan tempat untuk mencurahkan segala isi hati kita (curhat) tentang sekolah maupun kehidupan sehari-hari kita.

4. Penggunaan Teknologi
Ketika zaman dulu, yang mana saat itu teknologi belum secanggih sekarang ini, seorang guru apabila ingin menjelaskan materinya, hanya dengan menggunakan kapur dan papan tulis kayu saja. Atau bila dengan alat bantu, paling jauh hanya menggunakan peta untuk pelajaran geografi.

Hal yang sangat berbeda dilakukan oleh guru zaman sekarang. Guru sekarang lebih senang menuliskan materi ajarnya di sebuah file presentasi yang nanti hasilnya bisa ditampilkan di layar menggunakan LCD proyektor. Disamping lebih praktis, cara ini bisa membantu para siswa untuk mengetahui lebih detail suatu gambar/objek/benda.

5. Pemberian Nilai
Pemberian nilai yang dilakukan oleh guru zaman dulu adalah selain nilai asli, ada nilai yang diambil secara subyektif oleh guru tersebut. Hal-hal yang dinilai antara lain adalah kesopanan, etika, dan keantusiasan siswa tersebut dalam mendalami materi yang diajarkan guru tersebut. Sehingga dengan cara itu, nilai siswa benar-benar asli sesuai dengan kenyataan yang ada pada siswa tersebut.

Berbeda dengan guru zaman sekarang. Kebanyakan guru zaman sekarang hanya mengisi kolom nilai seorang murid hanya dari hasil rata-rata ulangan ditambah tugas, dan keaktifannya dalam bertanya ataupun menjawab. Sehingga tidak jarang nilai yang muncul di rapor tidak mencerminkan kemampuan sebenarnya dari murid tersebut.

Guru zaman dahulu dan zaman sekarang ternyata memiliki perbedaan yang sangat menonjol, dan ini menunjukkan ciri khas masing-masing guru. Nah, alangkah lebih baik, apabila hal yang baik di masa lalu diterapkan di masa kini dan hal yang buruk dijadikan pelajaran. Well, bagaimana Sobat? setujukah dengan opini diatas ?


Sumber. albabalpachino.blogspot.com

Foto Sepatu Unik Berbentuk Abstrak

Posted: 10 May 2012 10:03 PM PDT

Foto Sepatu Unik Berbentuk Abstrak


Sepintas bentuknya emang tak seperti sepatu, bentuknya justru seperti untaian rumput laut yang meliuk-liuk, namun nyatanya ini adalah sepatu. Ya, Ini adalah sepatu, sepatu unik bernama "Mojito shoe." yang dirancang oleh seorang seniman London bernama Julian Hakes.

Sepatu unik ini dibuat dari Carboon fiber, sehingga jangan takut akan patah, karena dijamin kekuatanya. Walaupun bentuknya sangat aneh dan abstrak, namun ternyta sepatu ini laris manis lho. Bahkan rumor yang beredar, Si perancang sendiri sampai kewalahan untuk memenuhi order septu tersebut. Padahal Julian Hakes niatnya hanya membuat sepatu tersebut untuk promosi, namun ternyata malah jadi produk yang terlaris.


Sumber. memobee.com

Inilah Foto Foto Aksi Bugil Penyanyi Cantik Dewi Cinta

Posted: 10 May 2012 09:58 PM PDT

Inilah Foto Foto Aksi Bugil Penyanyi Cantik Dewi Cinta


Heboh! Beredar foto-foto syur mirip penyanyi Dewi Cinta di internet. Dalam foto-foto itu, sang perempuan terlihat berpose tanpa dibalut sehelai benang pun. Astaga! Foto itu terlihat diambil saat perempuan itu berada di kamar mandi. Ia pun nampak berpose setelah mandi. Sementara di foto lainnya, perempuan mirip Dewi terlihat hanya mengenakan bra berwarna hitam. Ia tampak mengambil fotonya sendiri lewat pantulan cermin.

Tak hanya itu, sang perempuan itu berfoto bersama temannya di atas bathtub. Dua perempuan itu pun juga tak mengenakan pakaian. Tapi, benarkah itu Dewi Cinta?

Inilah Kecoa Raksasa Pemakan Bangkai

Posted: 10 May 2012 09:43 PM PDT

Inilah Kecoa Raksasa Pemakan Bangkai


Melihat kecoa di kamar mandi sudah membuat kita bergidik dan segera mengambil sapu sebagai alat penyelamatan. Lalu bagaimana dengan kecoa yang memiliki tubuh sebesar paha lelaki dewasa dan parahnya makhluk satu ini adalah pemakan bangkai??

Hewan menyeramkan ini adalah isotop. Dan yang cukup menggembirakan hewan ini hidup di dasar laut yang tidak bisa dijangkau manusia tanpa peralatan canggih.

Dunia bawah laut yang dalam adalah dunia yang misterius. Alam yang gelap dan dingin itu juga dihuni oleh banyak mahkluk aneh dan menyeramkan yang kebanyakan orang belum pernah lihat sebelumnya. Salah satu mahkluk laut dalam paling menyeramkan adalah binatang pemangsa bangkai yang satu ini.

Isopod rakasasa, hidup dalam kedalaman 6000 meter di bawah laut. Ini menjadi alasan kenapa Isopod raksasa tidak diketahui keberadaannya oleh manusia sebelum dekade terakhir ini. Isopod raksasa adalah salah satu dari 20 spesies dari genus Bathynomus yang menghuni gelap dan dinginnya laut Pasifik, Atlantik, dan lautan India. Tapi berbeda dengan kerabat dekatnya yang lain, isopod raksasa hidup jauh di kedalaman yang tidak dapat dijangkau oleh manusia tanpa peralatan bantuan khusus.

Lalu apa yang membuat isopod raksasa ini menjadi mahkluk laut dalam yang paling menyeramkan?
Di bawah ini adalah beberapa gambar isopod raksasa, mahkluk paling menyeramkan dari kedalaman laut.

Roy Suryo: Kejanggalan Dalam Kecalakaan Pesawat Sukhoi SJS 100 di Gunung Salak

Posted: 10 May 2012 08:58 PM PDT

Roy Suryo: Kejanggalan Dalam Kecalakaan  Pesawat
Sukhoi SJS 100 di Gunung Salak


Anggota Komisi Pertahanan Dewan Perwakilan Rakyat, Roy Suryo, melihat beberapa hal ganjil yang terjadi pada tragedi Sukhoi Superjet 100.

Ia merasa heran mengapa tanda bahaya Emergency Locator Beacon Aircraft (ELBA) atau Emergency Locator Transmitter (ELT) yang seharusnya secara otomatis langsung berfungsi ketika ada kecelakaan tidak bisa dimonitor di Singapura, Australia, bahkan Indonesia.

Menurut dia, apa pun yang terjadi di atas tekanan 5G, kedua ELT/ELBA yang dipasang di pesawat seharusnya secara otomatis menyala. "Kedua tanda bahaya yang berada di hidung dan roof rack pesawat seharusnya terdeteksi selama 3 kali 24 jam dari Singapura, Indonesia, dan Australia," kata Roy melalui keterangan tertulis yang diterima Tempo pada Kamis, 10 Mei 2012.

Foto lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100 yang diambil menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU dengan pilot Mayor Pnb Levi dari Lanud Atang Sanjaya, Bogor di kawasan Gunung Salak, Jawa Barat

Roy juga menanyakan keganjilan turunnya pesawat hingga ketinggian 6.000 kaki. Padahal, ketinggian pegunungan itu sekitar 7.000 kaki.

Roy mengatakan hal yang paling penting untuk segera diinvestigasi terkait tragedi Sukhoi adalah isi rekaman terakhir pilot pesawat Sukhoi Superjet 100 itu. Selain itu, Pemandu Lalu Lintas Udara (Air Traffic Controller) Bandara Soekarno Hatta juga perlu dicek. "Apakah ada 'sesuatu' sebelum akhirnya lost contact," kata Roy.

Sebelumnya, pesawat komersial Sukhoi Superjet 100 hilang dari pantauan radar Rabu siang, 9 Mei 2012. Pesawat itu lepas landas dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma pukul 14.00 dan hilang kontak pukul 14.33.

Pagi ini Sukhoi Superjet 100 itu telah ditemukan. Kepala Badan SAR Nasional Laksamana Madya Daryatmo mengatakan meski lokasi jatuhnya pesawat sudah ditemukan, tetapi kondisi pesawat belum bisa dipastikan karena belum dilakukan evakuasi ke lokasi. [tempo.co]

Foto Foto Kenangan Para Pramugari dan Penumpang Sukhoi SJS 100 Sebelum Terbang

Posted: 10 May 2012 08:42 PM PDT

Foto Foto Kenangan Para Pramugari 
dan Penumpang Sukhoi SJS 100 Sebelum Terbang


Wajah perempuan-perempuan itu tampak ceria. Mereka berdiri di samping pesawat, berpose dan berfoto. Sejumlah perempuan lain juga berfoto di dalam pesawat, wajah mereka tampak ceria.

Para perempuan itu adalah pramugari Sky Aviation yang menjadi kru pesawat Sukhoi Superjet-100 yang jatuh di lereng Gunung Salak, Jawa Barat. Foto itu diambil sesudah joy flight pertama, sebelum penerbangan kedua.

Pihak keluarga sudah membenarkan foto-foto itu adalah pramugari Sky Aviation. Andi Ramadani, keluarga korban dari Aidar Bachsin, pilot PT Catur Daya Prima yakin sosok yang ada dalam foto tersebut salah satunya Rossy Witham. Rossy adalah ibu sahabatnya yang sudah dianggap ibunya sendiri.

"Iya benar itu Tante Rossy Witham, ia sudah seperti ibu saya sendiri," ujarnya kepada VIVAnews di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis, 10 Mei 2012.

Andi menunjukkan Rossy duduk di dekat jendela, seperti yang terpampang dalam foto. Rossy sendiri merupakan salah satu pramugari senior dari maskapai Sky Air.

Andi menuturkan, berdasarkan cerita dari anak Rossy, pramugari senior itu awalnya menolak penerbangan pertama Sukhoi nahas tersebut, namun akhirnya ia ikut dalam penerbangan kedua. Namun demikian, belum diketahui siapa saja dari pramugari itu yang turut dalam joy flight kedua itu.

Inilah Foto Foto Kenangan Para Pramugari dan Penumpang Sukhoi SJS 100 Sebelum Terbang:



Sumber. vivanews.com | sergeydolya.livejournal.com/rzm