Bodrex Caem


Bodrex Caem


Nenek Gayung, Cerita Mistis Kota Jakarta

Posted: 26 Jan 2012 05:42 AM PST

Nenek Gayung, Cerita Mistis Kota Jakarta


Nenek Gayung merupakan sebuah judul cerita mistik di jakarta yang baru-baru ini tenar di berbagai media maupun forum-forum internet. Dan saat ini cerita mistis nenek gayung lagi heboh, benar tidaknya cerita nenek gayung di jakarta saat ini lagi ramai di bicarakan berbagai kalangan. Sekilas dari judul nenek gayung saja saya juga pengin tahu apa benar cerita mistis tersebut terjadi ?
Nenek Gayung
Nah di sini saya juga akan menceritakan nenek gayung yang saya ambil dari berbagai sumber terpercaya yang cerita mistis nenek gayung ini gempar pada akhir bulan desember 2011 ini dapat anda baca dan ikuti sampai akhir ceritanya. Sosok nenek gayung digambarkan sebagai seorang nenek tua renta berpakaian serba hitam dan yang kemana-mana selalu membawa gayung dan segulung tikar lusuh. Ia bisa muncul sewaktu-waktu dan tanpa diduga.

Menurut cerita dan isu yang beredar di masyarakat sekitar disebutkan bahwa si nenek sering berkeliaran di sekitar wilayah Jakarta Timur. Biasanya si nenek bergayung ini akan mengajak ngobrol korbannya. Jika korban menanggapi dan melayani ajakan obrolan maka biasanya tak lama kemudian akan mati.

Cerita mistis yang lain menyebutkan bahwa jika korban ngobrol dengan si nenek, maka malamnya si nenek akan datang, menggelar tikar dan memandikan korban dengan gayungnya, dan biasanya, esoknya si korban akan meninggal.Konon cerita nenek gayung ini terjadi karena merupakan salah satu korban yang dipakai untuk tumbal dalam pembuatan busway di wilayah Jakarta.

Sedangkan Ciri ciri nenek gayung yang beredar di masyarakat sekitar :
- Wanita berusia sekitar 50 tahun keatas
- Membawa gayung
- Membawa tikar
- Memakai baju hitam dari atas kebawah
- Membawa kain kafan
- Membawa bendera kuning

Nah itulah cerita mistis nenek gayung yang membuat gempar kota jakarta semoga anda terhibur, benar tidaknya cerita tersebut saat ini ramai di bicarakan di berbagai forum di internet. Percaya ato tidak tinggal menanggapi positifnya aja mengenai cerita ini. Mendingan kita baca Cerita Dewasa ato Cerita Panas yang lebih hot dan seru.


Sumber. ayamberkokok.blogspot.com

Inilah Makanan Cepat Saji Terpopuler Dari 10 Negara di Dunia

Posted: 26 Jan 2012 05:11 AM PST

Inilah Makanan Cepat Saji Terpopuler 
Dari 10 Negara di Dunia


10. Pierogi - Polandia
Ini makanan yang pasti akan kamu temui di Polandia karena saking populernya. Pierogi ini sekilas bentuknya seperti pastel tutup di Indonesia, tetapi dengan warna adonan kulit yang lebih pucat. Biasanya pierogi ini direbus, tetapi ada juga yang digoreng.

Isi pierogi sangat bermacam-macam, bisa berisi buah-buahan (strawberry, apel, ceri, blackberry, dll), sayuran (bayam, asinan kubis, kol), kentang, jamur, berbagai macam daging, atau campuran dari bahan-bahan tersebut. Yang paling tradisional adalah Ruskie, yaitu pierogi dengan isi keju putih, kentang dan bawang bombay. Karena isinya yang bisa beraneka rupa itu, pierogi dapat dimakan sebagai snack, side dish, atau bahkan makanan utama. Kalau di restoran kamu pesan pierogi, biasanya 1 porsi terdiri dari 5-6 potong ukuran sedang atau 15-20 potong ukuran kecil, jadi pasti cukup mengenyangkan.

9. Sushi - Jepang
Sushi (鮨, 鮓, atau biasanya すし, 寿司?) adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.
Asal-usul kata sushi adalah kata sifat untuk rasa masam yang ditulis dengan huruf kanji sushi (酸し?). Pada awalnya, sushi yang ditulis dengan huruf kanji 鮓 merupakan istilah untuk salah satu jenis pengawetan ikan disebut gyoshō (魚醤?) yang membaluri ikan dengan garam dapur, bubuk ragi (麹 koji?) atau ampas sake (糟 kasu?). Penulisan sushi menggunakan huruf kanji 寿司 yang dimulai pada zaman Edo periode pertengahan merupakan cara penulisan ateji (menulis dengan huruf kanji lain yang berbunyi yang sama).

8. Spring Rolls (Lumpia) - China
Lumpia atau terkadang dieja sebagai lun pia (Hanzi: 潤餅 / 润饼, POJ: lūn-piáⁿ, hanyu pinyin: rùn bǐng) adalah sejenis penganan tradisional Tionghoa. Kata lumpia berasal dari dialek Hokkian dari pelafalan runbing dalam dialek Utara.

Lumpia adalah lembaran tipis dari tepung gandum yang dijadikan kulit lalu digunakan sebagai pembungkus isian yang biasanya terdiri atas rebung, telur, sayuran segar, daging, atau makanan laut.

7. Burrito - Mexico
Burrito adalah salah satu makanan khas Meksiko. Makanan ini terdiri atas tortilla gandum yang diisi dengan berbagai macam daging seperti daging sapi, ayam atau babi. Daging-daging yang sudah dimasak ini biasanya hanya isi satu-satunya, dan kemudian digulung dengan tortilla tadi. Di Amerika Serikat, isi dari burrito lebih bervariasi, seperti nasi, kacang merah, kubis, tomat, saus salsa, guacamole, keju dan sour cream --- ini menyebabkan ukuran burritonya menjadi lebih besar. Tortilla gandum tadi biasanya dipanggang atau dihangatkan sebentar supaya menjadi lebih empuk dan lebih mudah untuk digulung.

Kata burrito, dalam bahasa Spanyol, berarti "keledai kecil". Nama ini mungkin diberikan karena bentuk ujung tortilla gandum yang telah digulung mirip dengan telinga keledai. Atau mungkin juga burrito mirip dengan kantong-kantong yang biasanya digendong oleh keledai di Amerika Selatan.

6. Fish and Chips - Inggris UK
 
Fish n' chips adalah sebuah nama makanan Barat yang terdiri dari kompilasi tenar antara fillet ikan dan kentang goreng. Rakyat Inggris dan Irlandia menyebutnya dengan istilah 'chippies' atau 'chipper'', dan merupakan menu makan siang murah meriah di kalangan pekerja sejak dulu. Kentang dalam bentuk french fries menjadi penyerta populer semenjak sajian ini masuk ke Amerika.

Ikan yang biasanya digunakan adalah jenis yang berdaging montok, juicy, dan berwarna putih, seperti ikan cod atau ikan dory. Balutan tepung menjadi pamungkas kelezatan ikannya, yakni harus renyah dan memiliki takaran kegurihan yang pas. Poin-poin tersebut biasanya dikantongi penyuka fish and chips sejati saat 'menilai' sepiring fish n' chips yang tengah mereka santap.

5. Croissant - Prancis
Croissant adalah salah satu jenis roti berbentuk bulan sabit adonannya berbeda dengan adonan roti biasa karena diberi tambahan korsvert (sejenis lemak) dengan pengolahan teknik lipat, sehingga teksturnya terdiri dari lipatan-lipatan kulit roti yang terasa empuk tetapi renyah, saat kita memakannya.

4. Souvlaki - Yunani
Souvlaki adalah roti khas Turki dengan isian tomat, daun selada, timun, daun parsly, dan beberapa bumbu khas Turki lainnya.Pertama-tama diawali dengan pemanggangan roti selama kurang lebih sepuluh menit.

Selama proses pemanggangan dilakukan, juga disiapkan irisan daging sapi panggang.Roti yang telah dipanggang selama sepuluh menit, kemudian diisi dengan beberapa bahan seperti irisan daging sapi panggang, irisan bawang putih, tomat, selada, timun, yoghurt, dan beberapa bumbu khas Turki. Roti yang sudah berisi berbagai macam daging, sayur, saus, dan bumbu ini kemudian digulung dan siap dihidangkan.

3. Hamburger Asli: Jerman; Terkenal: USA (Amerika Serikat)
Hamburger (atau seringkali disebut dengan burger) adalah sejenis makanan berupa roti berbentuk bundar yang diiris dua dan ditengahnya diisi dengan patty yang biasanya diambil dari daging, kemudian sayur-sayuran berupa selada, tomat dan bawang bombay. Sebagai sausnya, burger diberi berbagai jenis saus seperti mayones, saus tomat dan sambal serta mustard. Beberapa varian burger juga dilengkapi dengan keju, asinan, serta bahan pelengkap lain seperti sosis dan Ham.

2. Pizza - Italia
Pizza adalah alat tukang roti, sebuah adonan yang digunakan untuk menentukan temperatur oven. Makanan para warga miskin, pizza dijual di jalanan dan belum dianggap sebagai resep dapur terkenal. Sebelum abad ke-17, pizza ditutupi saus putih. Kemudian diganti oleh minyak, keju, tomat atau ikan - tahun 1843, Alexandre Dumas, père menjelaskan keragaman pelengkap pizza. Bulan Juni 1889, untuk menghormati Ratu Italia, Margherita dari Savoy, koki Neapolitan Raffaele Esposito menciptakan "Pizza Margherita", sebuah pizza yang dipenuhi tomat, keju mozzarella dan basil, untuk menggambarkan warna bendera Italia. Dialah yang pertama kali menambahkan keju. Urutan pasti dimana banyak roti tipis di Mediterania kuno dan abad pertengahan menjadi suatu makanan yang terkenal pada abad ke-20 belum diketahui sampai sekarang.

1. French Fries (Kentang goreng) - Belgia
Kentang goreng adalah hidangan yang dibuat dari potongan-potongan kentang yang digoreng dalam minyak goreng panas. Di dalam menu rumah-rumah makan, kentang goreng yang dipotong panjang-panjang dan digoreng dalam keadaan terendam di dalam minyak goreng panas disebut French fries.

Kentang goreng bisa dimakan begitu saja sebagai makanan ringan, atau sebagai makanan pelengkap hidangan utama seperti bistik, hamburger, fish and chips dan currywurst.


Sumber. referensidunia.blogspot.com

Menguak Kemegahan Necropolis, Makam Para Kaisar Persia

Posted: 26 Jan 2012 04:17 AM PST

Menguak Kemegahan Necropolis, 
Makam Para Kaisar Persia


Sekitar 12 km barat laut kota Iran Persepolis, terletak sebuah bukit berbatu. Terukir pada pemandangan yang hampir tegak lurus pada sisi bukit, pada ketinggian yang cukup, adalah relief hiasan kaya didedikasikan untuk raja-raja Achaemenid di abad pertama sebelum masehi. Daerah ini dikenal sebagai Naqsh-e Rustam,atau Necropolis.

Naqsh-i Rustam (Tahta Rustam, dalam bahasa Inggris) dianggap berbagai gunung suci pada periode Elamite. Di PErmukaan lereng Naqsh-i Rustam menjadi situs pemakaman untuk 4 penguasa Achaemenid dan keluarga mereka di abad kelima dan keempat SM, serta sebagai pusat utama dari pengorbanan dan perayaan selama periode Sasania antara abad ke-3 dan ke-7 Masehi.

Relief tertua di Naqsh-i Rustam yang berasal dari tahun 1000 sm rusak parah dan . Relif Ini menggambarkan gambaran samar seorang pria dengan gigi dan kepala yang tidak biasa , yang dianggap berasal dari Elamite . Penggambaran ini merupakan bagian dari mural yang lebih besar, yang sebagian besar telah dihapus atas perintah Bahram II. Pria dengan topi yang tidak biasa memberikan nama situs, Naqsh-e Rostam, "Gambar Rostam", karena relief itu diyakini sebagai gambaran dari Mitos Pahlawan Rostam.

Makam yang dikenal secara lokal sebagai 'salib Persia', berbentuk di muka makam, Pintu masuk ke masing masing makam berada di pusat setiap lintasan, yang membuka ke ke ruang kecil, di mana raja berbaring di sarkofagus. Balok horizontal dari masing-masing makam bagian luar diyakini menjadi replika dari pintu masuk istana Persepolis.

Salah satu makam secara eksplisit diidentifikasi oleh sebuah prasasti yang menyertainya menjadi makam Darius Agung I (522-486 SM .). Tiga lainnya makam yang diyakini dariXerxes I (486-465 SM), Artaxerxes I (465-424 SM), dan Darius II (423-404 SM .) masing-masing. Yang belum selesai di makam kelima diperkirakan makam Artahsasta III, yang memerintah dua tahun lebih, tetapi orang - orang lebuh conding memperkirakan bahwa itu makam Darius III (336-330 SM), terakhir dari dinasti Achaemenid.

Makam- makam ini pernah dijarah setelah penaklukan kerajaan Achaemenid oleh Alexander Agung.

Beberapa penampakannya gan :




Sumber. beye-beyeblog.blogspot.com

Kim Ung Yong, Orang Ber IQ Tertinggi di Dunia

Posted: 26 Jan 2012 12:23 AM PST

Kim Ung Yong, Orang Ber IQ Tertinggi di Dunia


Korea Super jenius ini lahir pada tahun 1962 dan mungkin saja orang terpandai hidup saat ini (dia diakui oleh Guinness Book of World Records sebagai memiliki IQ tertinggi dari siapapun di planet ini). Pada usia empat tahun dia sudah bisa membaca dalam bahasa Inggris, Jepang, Korea dan Jerman.
Pada ulang tahunnya yang kelima, ia dapat memecahkan diferensial rumit dan masalah integral kalkulus. Kemudian, di televisi Jepang, ia menunjukkan kemampuannya dalam bahasa Cina, Spanyol, Vietnam, Tagalog, Jerman, Inggris, Jepang, dan Korea. Kim terdaftar dalam Guinness Book of World Records di bawah IQ tertinggi; buku memperkirakan skor anak ini lebih dari 210.
Kim adalah seorang tamu mahasiswa fisika di Universitas Hanyang dari usia 3 tahun sampai usia 6 tahun. Pada usia ke 7 tahun ia diundang ke Amerika oleh NASA. Dia selesai studi universitas itu, akhirnya mendapatkan Ph.D. dalam fisika di Colorado State University sebelum ia berusia 15 tahun. Pada tahun 1974, pada saat studi universitas, dia mulai bekerja riset di NASA dan melanjutkan pekerjaan ini sampai kembali ke Korea pada tahun 1978 di mana ia memutuskan untuk beralih fisika ke teknik sipil dan akhirnya menerima gelar doktor dalam bidang tersebut. Kim ditawarkan untuk diberi kesempatan belajar di universitas paling bergengsi di Korea, tetapi Kim memilih untuk menghadiri sebuah universitas propinsi. Pada tahun 2007 ia juga menjabat sebagai fakultas tambahan di Chungbuk National University.



Sumber. haxims.blogspot.com

Inilah Makanan Donat Dari Berbagai Negara

Posted: 26 Jan 2012 12:11 AM PST

Inilah Makanan Donat Dari Berbagai Negara


Kita mengenal donat sebagai kue manis bulat bolong. Namun sebetulnya kue yang terbuat dari adonan yang digoreng bukan hanya donat. Banyak negara memiliki makanan khas masing-masing yang dibuat dengan cara yang sama: adonan manis yang digoreng.

Indonesia punya pisang goreng, Amerika juga punya gorengan buah. Bedanya, adonannya tebal dan manis seperti donat, dan mereka menyebutnya Fritters.

Buñuelos adalah makanan khas Columbia dan Spanyol. Biasa disajikan saat Natal.

Churros adalah jajanan yang biasa didapatkan di pinggir jalan di Spanyol. Dimakan hangat, ditaburi gula halus atau kayu manis.

Di Venezia, Itali, dikenal makanan Frittole. Adonannya mirip dengan donat, namun kemudian dicampur dengan buah-buahan kering dan kulit jeruk sebelum digoreng dan disajikan saat karnaval besar.

Di Indian ada Gulab Jamun, kue manis yang biasa disajikan di pesta pernikahan. Dimakan dalam keadaan hangat.

Loukoumades adalah makanan yang biasa disajikan saat festival atau karnaval di Yunani. Setelah digoreng, kue ini disiram dengan sirup madu dan ditaburi gula, kacang, atau biji wijen.

Di Polandia ada Paczki, yang merupakan kue "donat" yang diisi selai sebelum digoreng.

Tim Bits adalah salah satu makanan yang populer di Kanada. Adonan, cara membuat, serta rasanya, sama persis dengan donat. Bedanya, tim bits hanya berukuran sebesar lubang donat.


Sumber. haxims.blogspot.com

Inilah Fakta Berbahaya di Balik Minuman SoftDrink

Posted: 25 Jan 2012 11:55 PM PST

Inilah Fakta Berbahaya 
di Balik Minuman SoftDrink


Softdrink atau minuman ringan bersoda, memang enak dan terasa segar apalagi kalau dingin. Hanya saja dibalik kesegaran yang ditawarkannya minuman ini sangat berisiko.

Softdrink mengandung zat pewarna buatan, berbau kimia karbonat, asam fosfat, pemanis, bahan pengawet dan kafein. Kandungan gulanya rata-rata sebesar 8-12 sendok teh, jumlah yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Agar tidak penasaran dan bisa menjaga kesehatan sejak sekarang, berikut fakta-fakta tersembunyi dari kenikmatan sebotol Softdrink:

1. Menguras kadar air dalam tubuh.
Softdrink seperti diuretik yang malah menghisap kadar air didalam tubuh. Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam softdrink dapat diatasi dengan cara meminum 8-12 gelas air untuk setiap botol softdrink yang diminum.

2. Tidak bisa menghilangkan rasa haus
Ini disebabkan softdrink bukanlah air yang diperlukan oleh tubuh. Dengan tetap tidak memasok air ke dalam tubuh kita terus - menerus akan menyebabkan dehidrasi seluler kronis, sebuah kondisi yang melemahkan tubuh pada tingkat serius.

3. Menghancurkan mineral penting dalam tubuh
Softdrink terbuat dari air murni yang juga dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Kekurangan mineral yang serius dapat menyebabkan penyakit jantung (kekurangan magnesium), osteoporosis (kekurangan kalsium) dan banyak lagi.

4. Dapat membersihkan karat
Softdrink bisa membersihkan karat pada bumper mobil dan benda logam lainnya. Bayangkan apa yang akan terjadi pada fungsi pencernaan dan organ tubuh lainnya.

5. Mempengaruhi pencernaan
Kafein dan jumlah gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Ini artinya metabolisme dalam tubuh bisa terhambat.


Sumber. id.she.yahoo.com

Danau Kliluk, Danau Unik Dengan Lubang Lubang Berwarna Warni

Posted: 25 Jan 2012 11:23 PM PST

Danau Kliluk, Danau Unik 
Dengan Lubang Lubang Berwarna Warni


Terletak dekat kota Osoyoos di British Columbia, Kanada. Spotted Lake menarik pengunjung dari seluruh dunia. Spotted Lake memiliki konsentrasi yang sangat tinggi dari mineral yang berbeda-beda seperti magnesium sulfat, natrium sulfat dan kalsium . Danau ini juga mengandung konsentrasi yang sangat tinggi dari 8 mineral lainnya serta beberapa dosis kecil dari empat unsur lain seperti perak dan titanium.

Sebagian besar air di danau menguap selama musim panas, meninggalkan besar "spot" (kubangan / genangan/ titik) mineral. Pada satu spot akan menjadi warna putih, kuning pucat, hijau atau biru Tergantung pada komposisi mineral yang tersisa . Kubangan - kubangan terutama mengandung magnesium sulfat, yang mengkristal di musim panas dan mengeras secara alami.

Selama Perang Dunia Pertama, mineral dari danau dipanen untuk pembuatan amunisi. Buruh Cina dikatakan mengangkut sampai berton - ton garam dari permukaan danau dan mengirimnya ke pabrik-pabrik amunisi di Kanada timur.

Dikenal sebagai Danau Kliluk oleh penduduk asli Lembah Okanagan, danau ini adalah situs suci dari budaya signifikan yang potensial untuk eksploitasi komersial baru yang menghasilkan banyak kontroversi. Kualitas air terapi telah dikenal selama ribuan tahun - orang. Indian asli menggunakan lumpur dan air danau untuk menyembuhkan sakit dan banyak penyakit. Menurut cerita, setelah dua suku berperang menandatangani gencatan senjata , di kedua belah pihak diizinkan untuk merawat yang terluka di Danau Spotted,

Danau itu awalnya dimiliki oleh Keluarga Smith Ernest sekitar 40 tahun. Pada tahun 1979, ketika Smith mencoba untuk memiliki spa di danau, penduduk asli mencoba untuk membeli danau sehingga mereka bisa tetap menjadikan danau sebagai situs suci. Setelah lebih dari 20 tahun berusaha tetapi gagal untuk meyakinkan Smith untuk menjual tanahnya, mereka akhirnya memang membuat kesepakatan pada akhir Oktober 2001 ketika mereka membeli 22 hektar lahan dengan biaya total $ 720.000. Pertama pemerintah membayar $ 150.000 sementara Departemen Urusan India membayar sisanya.

Hari ini, danau ini dikelilingi oleh pagar untuk mencegah orang masuk, tapi Anda bisa leluasa mendapat pemandangan yang indah pada danau ini dari jalan raya.



Sumber. haxims.blogspot.com

Video Mengharukan Korban Xenia Maut, Tak Percaya Anak Meninggal Sang Bapak Kasihkan DOT

Posted: 25 Jan 2012 08:34 PM PST

Video Mengharukan Korban Xenia Maut, 
Tak Percaya Anak Meninggal Sang Bapak Kasihkan DOT


Ketika melihat video amatir yang beredar di internet, ada salah salah satu peristiwa yang membuat hati saya sangat tersentuh. Dalam salah satu cuplikan video tersebut terlihat seorang ayah membawa anaknya yang bernama Yusuf (2,5 tahun) telah terbujur kaku dalam gendongannya, ayah Yusuf berusaha memberikan dot berisi air susu kepadanya.
Saya tidak habis pikir melihat cuplikan video tersebut, "Lha orang adeknya udah meninggal kok masih mau dikasih minum susu?".

Ayah Yusuf seakan tidak percaya bahwa putranya yang baru berusia 2,5 tahun ini telah meninggal.

Berikut Videonya, pada menit ke 1 : 50

Dari beberapa informasi, saat tertabrak, Yusuf bahkan berada dalam pelukan dan gendongan orang tuanya yang akhirnya terpental kemudian mengalami gegar otak berat.

Mengenai pelaku, Afriani Susanti, pengemudi yang memakai narkoba dan telah menewaskan 9 orang tersebut seolah tidak menyesal atas perbuatan berbahaya yang dilakukannya sehingga menewaskan pengguna jalan lainnya.
Apriani Susanti ( Pelaku Penabrakan sang kudanil betina)

Terlihat dari ekspresi wajahnya, Apriani Susanti seolah acuh dan tak peduli meski telah menghabisi nyawa 9 orang. Bagai pembunuh berdarah dingin, sikapnya pun sampai saat ini tetap tertutup dan dingin.

Para kerabat korban menuntut agar Apriani Susanti untuk segera dihukum yang seberat - beratnya sesuai dengan tindakan yang telah dilakukannya. Apriani Susanti menabrak rombongan pejalan kaki yang ada di tepi jalan (trotoar) dengan menggunakan mobil xenia, dia bahkan sama sekali tidak menginjak pedal rem karena saat itu Apriani Susanti masih teler dalam pengaruh sabu - sabu dan ekstasi, hasilnya, belasan orang terlempar bagai permainan bowling tertabrak bolanya.

Kerabat korban mengancam, jika Apriani Susanti hanya dihukum ringan, mereka akan berdemo. Menurut mereka, minimal hukuman penjara seumur hidup untuk Apriani Susanti.



Sumber. kampungperawan.blogspot.com

Foto Satelit Kapal Pesiar Costa Concordia Karam

Posted: 25 Jan 2012 08:14 PM PST

Foto Satelit Kapal Pesiar Costa Concordia Karam


Insiden karamnya kapal pesiar mewah, Costa Concordia di Italia, tak habis dibicarakan. Apalagi sejumlah awaknya berasal dari Indonesia. Berikut adalah foto satelit tenggelamnya kapal itu yang diambil dari jarak 300 mil oleh satelit DigitalGlobe pada 17 Januari 2012 atau lima hari setelah kapal pertama tenggelam 13 Januari 2012.
Dari foto satelit ini terlihat, betapa besarnya kapal tersebut, sehingga mendominasi gambar dan menunjukkan betapa raksasanya Costa dibandingkan pulau terdekat lokasi kejadian yakni Isola of Giglio atau Pulau Giglio. Semoga tak ada lagi bencana serupa di masa datang.


Sumber. uniknya.com

Inilah Tips n Trik Jika Ketahuan Menyontek [Pelajar Wajib Tau]

Posted: 25 Jan 2012 07:48 PM PST

Inilah Tips n Trik 
Jika Ketahuan Menyontek [Pelajar Wajib Tau]


1. Stay Cool
Semua perjuangan anda akan sia-sia tanpa percaya diri dan berani mati, kalian harus tetap stay cool saat ketahuan nyontek, jangan tunjukkan bahwa kalian sudah dikalahkan oleh sang PENGAWAS [apalagi bapak² pnya kumis tebel] kurangi gerak-gerik yang mencurigakan, jangan berkeringat berlebih (yang nantinya bisa membuat seisi kelas mencium bau badan anda, kan malu!)

2. Jaga Sorot Mata anda
Saat sang PENGAWAS menatap mata anda, tatap balik matanya! Jangan tunjukkan sedikitpun perasaan takut ataupun kekalahan dari mata anda, anggap saja dia hanya menggertak. Tunjukkan bahwa anda adalah orang yang gak tau malu yang udah ketahuan tapi masih sotoy.

3. Buang barang bukti
Kalo kalian suka baca buku detektif pasti sudah ngerti. Buang semua barang yang nantinya bisa memberatkan persidangan anda! Seperti contekan kecil yang mungkin anda sembunyikan. Kalau anda mencontek dari HP hapus SMS contekan yang anda dapat dari teman, atau hapus file yang berisi contekan lainnya, atau dalam keadaan terdesak dimana PENGAWAS mendatangi anda banting HP nya! Dalam situasi ini PENGAWAS akan kaget saat melihat orang aneh yang tiba-tiba membanting HPnya sendiri (apalagi hp ny BlackBerry), manfaatkan situasi ini untuk membuat alibi seperti HP anda licin kena kecap (emang ada kecap di saat ujian ya?).

4. Selalu cari kambing hitam
Tips ini berlaku apabila anda ketahuan kerjasama, atau saat anda sudah tidak bisa berpikir dan berniat menjatuhkan orang lain. Saat ketahuan kerjasama selalu buat alibi yang memberatkan partner nyontek anda, jatuhkan kesalahan padanya buat seakan-akan dia adalah orang yang memaksa anda menyontek. Kambing hitam juga bisa dipakai untuk mengalihkan perhatian PENGAWAS, contohnya yaitu pada kasus berikut :

(pengawas melihat Budi yang gerak-geriknya mencurigakan dan berniat mendatanginya)
Budi : (sadar kalau diperhatikan pengawas) "Woi Rudi! sialan loe nyontek ya!!"
Rudi : (kaget) "Ha...??"
Budi : "Pak pengawas, Rudi nyontek...!!!"
Rudi : "WTF...!!"

Ini adalah trik bejat, kotor, keji, tidak kenal moral, tidak berperikemanusiaan, namun jitu!!!

5. Taktik All for One and One for All
Taktik ini digunakan saat anda sudah ketangkap basah nyontek namun ga mau dihukum sendiri. Caranya adalah panggil nama teman anda secara asal yang ada diruangan, lalu bilang ke pengawas kalo dia juga nyontek supaya dia juga dihukum bersama anda

6. Taktik Distraction
Sebenarnya taktik ini sudah dibahas di bagian sebelumnya, dimana contohnya adalah banting HP barang bukti supaya perhatian PENGAWAS teralihkan. Kunci dari taktik ini adalah koordinasi waktu!! Jangan sampai telat atau pun terlalu dini dalam mengeluarkan tipuan . Contoh pengalih yaitu:

- Banting Hp,
- Tusuk urat nadi dengan pulpen/pensil (supaya dikira epilepsi),
- Beranjak dari kursi lalu menari ga jelas (disangka kesurupan),
- Pingsan (you know what lah),
- Tusuk mata dengan serutan pensil (tidak dianjurkan),
- Makan penghapus (cari penghapus yang lulus dari tinjauan DepKes dan sudah bersertifikat SNI)

7. Tips terakhir
Tips terakhir adalah tips yang paling disarankan oleh gw karena ini yang paling tipikal dan paling manjur. Banyak orang menggunakan cara ini karena mudah pas dan ga banyak syarat. Bisa dilakukan semua umur dan ga perlu bimbingan orangtua, nah yang harus anda lakukan adalah...
PASRAH

Inilah 6 Rahasia Dalam Kantor Apple

Posted: 25 Jan 2012 07:40 AM PST

Inilah 6 Rahasia Dalam Kantor Apple


Sebuah buku baru mengungkap beberapa rahasia di kantor Apple, vendor teknologi produsen iPhone, iPod sampai iPad. Buku berjudul "Inside Apple: How America's Most Admired — and Secretive — Company Really Works" ini ditulis oleh wartawan Fortune, Adam Lashinsky.

Buku tersebut membeberkan beberapa rahasia di kantor Apple yang tak banyak diketahui publik, terutama betapa ketatnya pengamanan di perusahaan tersebut.

1. Lingkungan kerja di Apple banyak menyimpan rahasia yang tidak diketahui karyawannya sendiri.
Tingkat keamanan sangat ketat. Para karyawan tahu Apple sedang menggarap produk besar jika ada sistem keamanan baru seperti penambahan tembok, pengetatan sekuriti dan penutupan kaca di beberapa ruangan sehingga tidak bisa dilihat sama sekali.

2. Raung Rahasia Jonathan Ive.
Menurut Lashinsky, salah satu ruangan paling rahasia di Apple adalah tempat kerja Jonathan Ive, kepala desain produk produk Apple. "Hanya sedikit orang yang diizinkan memasuki bunker desain Ive," tulis Lashinsky.

3. Surat Kesepakatan.
Pegawai yang dilibatkan dalam pembuatan produk terbaru Apple harus menandatangani surat kesepakatan untuk tidak membocorkan rahasia. "Orang yang bekerja di proyek baru diminta menandatangani kesepakatan bahwa mereka bekerja di proyek super rahasia dan tidak boleh membicarakannya pada siapapun" tulis Lashinsky. Jika dilanggar, pegawai pasti dipecat atau bahkan dituntut.

4. Detail Pekerjaan.
Para calon pekerja Apple tidak tahu apa sebenarnya detail pekerjaan mereka sampai mereka diputuskan untuk diterima. Mereka hanya mendapat sedikit informasi, lagi-lagi untuk menjaga kerahasiaan produk Apple.

5. Buku Panduan Khusus.
Pegawai yang terlibat dalam acara peluncuran produk baru Apple akan menerima buku panduan khusus tentang tahap-tahap menuju hari peluncuran. Jika buku panduan itu hilang dan jatuh ke tangan yang salah, ancamannya adalah pemecatan.

6. Bekerja Secara Terpisah
Pegawai Apple biasanya bekerja terpisah dan belum tahu pasti apa sebenarnya yang mereka kerjakan. "Pegawai Apple dan proyek mereka adalah bagian dari puzzle. Puzzle yang komplet hanya diketahui di level tertinggi organisasi ini".


Sumber. campur.biz

Foto Dan Video Aneh, Hujan Salju di Madinah Dan Gurun Sahara

Posted: 25 Jan 2012 07:31 AM PST

Foto Dan Video Aneh, Hujan Salju 
di Madinah Dan Gurun Sahara


Sungguh, dunia ini telah semakin tua renta. Di tambah lagi dengan sikap manusia yang kian kemari terus saja menyebarkan kerusakan. Sehingga dengan adanya fenomewa luarbiasa – turunnya salju dan gurun yang menghijau – yang terjadi di jazirah Arab menjadi sebuah peringatan dari Yang Maha Kuasa agar manusia cepat bertobat dan kembali menjalani hidup dengan benar.
Arab Saudi yang merupakan daerah gurun pasir yang sangat panas dimana matahari bersinar sepanjang hari, telah terjadi suatu fenomena alam yang langka, yaitu dengan turunnya salju dengan lebatnya. Tepatnya di darah Tabuk 1500 km dari Riyad (Ibukota Arab Saudi) dengan ketebalan salju mencapai 20 cm, dan di Yordania suhu mencapi titik beku (0 derajat celcius).
Ternyata tahun-tahun terakhir ini di Jazirah Arab yang notabenenya gurus pasir panas, turunnya salju ini telah sering terjadi, tetapi hal ini ditutup-tutupi atau tidak dipublikasikan secara luas.

Berikut Video Hujan Salju di Madinah dan Gurun Sahara :







Sumber. oediku.wordpress.com

Sepeda Motor Berbahan Bakar Gas Ciptaan Pemuda Tuban

Posted: 25 Jan 2012 07:13 AM PST

Sepeda Motor Berbahan Bakar Gas 
Ciptaan Pemuda Tuban


Seorang pemuda di Tuban, Jawa Timur, sepertinya tak mau keduluan rencana pemerintah yang akan melakukan pembatasan subsidi bahan bakar minyak per April mendatang. Ia mengubah sepeda motor yang biasa menggunakan bensin kini pakai gas elpiji. Bahkan, motor hasil eksperimennya ini ternyata menjadi lebih irit lima kali lipat dibandingkan pada umumnya.

Meski berbodi masih terlihat jelek, sepeda motor hasil kreasi Sapari, warga Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Tuban, ini cukup kencang dan tangguh. Bahkan motor ini juga mampu berkeliling belasan kilo meter setiap harinya dengan muatan berlebih. Sekilas memang sepeda motor hasil inovasi Sapari ini tidak berbeda dengan yang lain. Namun jika dicermati secara lebih detail, beberapa bagian sepeda motor ini telah dimodifikasi. Di antaranya adalah tangki bahan bakar yang berupa tabung elpiji tiga kilogram. Juga terdapat selang kompor dan sebuah regulor.

Agar berfungsi secara optimal, Sapari memodifikasi karburator menjadi konventer rakitan yang menempel langsung pada mesin sepeda motor. Dari hasil inovasi yang dikerjakan sejak setahun lalu ini, Sapari mampu berhemat hingga lima kali lipat lebih murah dibanding sepeda motor biasa.

Jika sebelumnya, ia harus mengeluarkan biaya membeli bahan bakar minyak Rp15 ribu per hari, kini hanya satu tabung gas elpiji tiga kilogram sudah mampu bertahan selama lima hari. Kalau dirata-rata, hanya butuh biaya Rp3.000 per hari.

Sepeda motor berbahan bakar gas ala Supari ini sempat mendapat terguran dengan polisi karena dianggap berbahaya dan rawan meledak. Namun sejauh ini apa yang ditakutkan belum terjadi. Selain masih terus jalan, kini malah mulai banyak diminati warga untuk mencoba menggunakan bahan bakar yang sama.



Sumber. kartanom.blogspot.com

Inilah 5 Pejabat Negara Indonesia Yang Naik Kendaraan Umum Saat ke Kantor

Posted: 25 Jan 2012 07:11 AM PST

Inilah 5 Pejabat Negara Indonesia 
Yang Naik Kendaraan Umum Saat ke Kantor


Di jam-jam sibuk, umumnya kereta rel listrik (KRL) di Jabodetabek disesaki penumpang. Rupanya sedikit dari banyaknya pejabat di negeri ini tidak sungkan menggunakan KRL dan transportasi umum lainnya. Siapa saja?

1. Tb Soenmandjaja Rukmandis

Anggota DPR dari FPKS ini mengaku sehari-hari menggunakan angkutan umum untuk menuju Gedung DPR. Dari rumahnya yang terletak di Bogor, Kang Soenman, demikian dia biasa disapa, berjalan kaki menuju tempat angkot ngetem. Perjalanan dia lanjutkan menggunakan KRL hingga Stasiun Karet. Nah, dari stasiun ini, Kang Soenman memilih naik Kopaja 608 jurusan Blok M – Tanah Abang hingga ke Gedung Dewan.

Padahal kalau mau, Soenman bisa menggunakan Toyota Rush dan Suzuki APV yang terparkir di rumahnya. Namun dia lebih suka berangkat kerja dengan angkutan umum karena lebih irit. Berdesakan di KRL bukanlah masalah, karena Soenman bisa bertemu banyak orang untuk menyerap aspirasi.

2. Akbar Faizal

Politikus dari Partai Hanura, Akbar Faizal, juga salah satu pejabat yang menyimpan mobilnya dan memilih menggunakan kendaraan umum saat pergi ke tempat kerja. Akbar yang tinggal di Depok, Jawa Barat, tidak mau kehilangan banyak waktu di jalan karena macet. Itu makanya dia memilih menggunakan KRL.

Biasanya Akbar naik dari Stasiun KA Depok Lama dan turun di Stasiun Dukuh Atas. Lalu dia melanjutkan perjalanan ke Gedung DPR dengan menumpang taksi atau ojek. Akbar menaruh mobilnya di Gedung DPR karena terkadang dia harus menghadiri kegiatan Dewan di luar Gedung DPR. Untuk diketahui, Akbar memiliki Honda Civic keluaran 2008 dan Honda CRV edisi 2009 yang dibelinya sebelum menjadi anggota Dewan.

3. Aus Hidayat Nur

Anggota DPR Aus Hidayat Nur juga salah satu penumpang setia KRL. Mengingat rumahnya terletak di Jalan Kelapa Dua Raya RTM Cimanggis, Depok, maka Aus menjadikan KRL sebagai kendaraan umum andalan. Selain lebih efektif dan efisien, Aus juga menggunakan KRL untuk menerapkan hidup sederhana.

Bagi pria yang lama berkecimpung di dunia bisnin multi level marketing ini, jabatan di DPR hanyalah 5 tahun. Karena itu tak sewajarnya jika lantas membuatnya menjalani gaya hidup mewah.

Biasanya politus PKS ini keluar dari rumah dengan menumpang sepeda motor anaknya hingga Stasiun Universitas Indonesia. Kemudian dia naik KRL hingga ke Stasiun Tanah Abang. Perjalanan ke Gedung DPR dilanjutkannya dengan menggunakan ojek. Namun bila kegiatan di parlemen tak padat, ia terkadang menggunakan Proton Exora, mobil produksi Malaysia yang dibeli dengan cara mencicil ini.

4. Bambang Widjojanto

Pria yang baru saja duduk di kursi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ini adalah penggemar KRL. Bagi Bambang, alat transportasi umum memang sudah sangat akrab baginya. Dia tak pernah gengsi menggunakan KRL atau ojek untuk mengantar dia ke tempatnya bekerja. Namun bukan berarti dirinya sama sekali mengharamkan mengendarai mobil.

Mengingat rumahnya di Depok Timur dengan kantor KPK yang di Kuningan, Jakarta Selatan, cukup jauh, maka KRL adalah pilihan transportasi yang paling rasional. Meski sudah jadi anggota KPK, dia akan tetap memprioritaskan memakai ojek atau KRL untuk bekerja.

5. Dahlan Iskan

Dahlan Iskan selama menjadi Menteri BUMN sedah dua kali terpergok menaiki KRL. Pada 5 Desember lalu, Dahlan menaiki KRL tanpa pengawalan. Kegiatan itu dilakukan Dahlan untuk melihat pelayanan dan operasional BUMN transportasi tersebut.

Kegiatan serupa dilakukannya hari ini, Jumat (23/12/2011) saat akan menghadiri sidang kabinet yang digelar di Istana Bogor. Mantan Dirut PLN ini naik dari Manggarai menuju Bogor. Setibanya di Stasiun Bogor, perjalanan ke Istana Bogor dilanjutkan dengan menggunakan ojek.

Masih ada beberapa pejabat yang terlihat bersahaja jika ditilik dari penggunaan kendaraan umum. Misalnya saja anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Budiman Sujatmiko. Saat ini dia tengah menyicil rumah sederhana dan tak segan ngojek ke kantornya di Senayan.

Anggota Komisi IX dari F-PDIP Nursuhud juga sejak dilantik jadi anggota dewan tetap memakai ojek. Dia mengaku punya mobil, tapi sering digunakan anaknya. Ojek menjadi pilihan dia lantaran bisa mengantarkannya ke Gedung DPR tepat waktu.

Dengan menaiki angkutan umum, para pejabat itu memang terkesan sederhana dan membumi. Meski beberapa dari mereka lebih mempertimbangkan efisiensi saat memilih menggunakan angkutan umum. Semoga pejabat yang naik angkutan umum ini semakin banyak, dan bukan hanya untuk meningkatkan citra.


Sumber. unik247.blogspot.com